Kisah Singapura yang Sempat Hadapi Gelombang Covid-19 Keenam

Kompas.com - 21/11/2021, 09:24 WIB
Sentra tes Covid-19 di Singapura. DW INDONESIASentra tes Covid-19 di Singapura.

KOMPAS.comSingapura mulai melonggarkan peraturan pembatasan sosial yang diterapkan sejak 27 September lalu, melihat mulai redanya gelombang ke-6 pandemi Covid-19, pada Sabtu siang (20/11/2021).

Memang jika dibandingkan dengan Indonesia, Singapura menerapkan peraturan yang lebih ketat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Mulai Senin mendatang (22/11/2021), Gugus Tugas Covid-19 Singapura menaikkan angka maksimal warga yang dapat bertatap muka dan berkumpul bersama dari dua orang menjadi lima orang.

Jumlah warga yang diizinkan makan bersama naik dari maksimal dua orang menjadi lima orang, yang akan berlaku di seluruh tempat bersantap seperti restoran, kafe, food court, kedai kopi, dan hawker.

Seperti apa gambaran perkembangan penanganan pandemi di negara tetangga Indonesia yang menyatakan telah mengalami gelombang keenam tersebut?

Baca juga: Syarat Lengkap Turis Indonesia Wisata ke Singapura Tanpa Karantina

Gelombang keenam Covid-19 di Singapura

Singapura sepanjang tahun ini telah berkali-kali mengubah jumlah warga yang diizinkan makan bersama.

Pada awal tahun hingga akhir 8 Mei 2021, maksimal delapan orang masih dapat besantap bersama.

Menyusul gelombang ke-4 yang dipicu varian Delta Covid-19 di Rumah Sakit Tan Tock Seng, angka ini berubah menjadi maksimal lima orang.

Hanya berselang satu pekan kemudian Singapura memberlakukan lockdown parsial jilid pertama membatasi maksimal dua orang hingga 13 Juni.

Angka ini bertahan hingga 10 Agustus termasuk ketika lockdown parsial jilid kedua karena gelombang ke-5 Covid-19 dari karaoke plus-plus diberlakukan dari 22 Juli hingga 9 Agustus.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.