Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Media Asing soal Hasil Pertandingan Indonesia Vs Palestina

Kompas.com - 15/06/2023, 11:45 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan FIFA Matchday antara tim nasional (timnas) Indonesia vs Palestina berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga Indonesia vs Palestina berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Meski tidak menang, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memuji penampilan tim Merah Putih.

Menurutnya, dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi pertandingan. Hal itu ditunjukkan dari statistik pertandingan.

Prosentase penguasaan bola timnas Indonesia mencapai 60%, sedangkan Palestina 40%.

"Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," ujarnya, dilansir dari situs resmi PSSI.

Menurut Erick, penampilan yang ditunjukkan timnas akan menjadi modal bagus menantang Argentina terutama dari sisi pertahanan dan keberanian untuk menekan lawan dari awal pertandingan.

Tidak hanya ramai di dalam negeri, pertandingan Indonesia vs Palestina semalam juga mendapatkan perhatian sejumlah media luar negeri.

Baca juga: Kata Media Asing soal Argentina Vs Indonesia


Kata media asing

Pemain Timnas Palestina saat latihan sehari jelang FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Pemain Timnas Palestina saat latihan sehari jelang FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam.
Berikut isi pemberitaan sejumlah media asing tentang pertandingan Indonesia vs Palestina:

1. Football Palestine

Football Palestine, media sepak bola asal Palestina memberitakan hasil pertandingan antara Indonesia vs Palestina dalam artikel berjudul Reaksi Cepat: Indonesia 0:0 Palestina (Pertandingan Persahabatan Internasional), Rabu (14/6/2023).

Media ini menyoroti pemain Palestina yang kesulitan menyerang, sedangkan tim Garuda disebut memberikan ancaman lewat serangan balik dan bola mati.

Tidak hanya mengulas jalannya pertandingan, media ini juga mengapresiasi antusiasme penonton yang disebut sebagai penggemar terbaik di Asia.

Baca juga: Media Asing Soroti Kedatangan Messi ke Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023

2. Yalla Sport

Yalla Sport, media berbahasa Arab, membahas pertandingan Indonesia vs Palestina dalam berita Palestina Diikat dengan Persahabatan Indonesia, Rabu (14/6/2023).

Diberitakan, timnas Palestina bermain imbang dengan tuan rumah Indonesia, 0-0, dalam laga persahabatan yang digelar hari Rabu.

Menurut media tersebut, timnas Palestina tampil kurang baik dalam pertemuan kali ini. Sementara permainan tuan rumah disebut paling berbahaya di depan gawang.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com