Update Kasus Brigadir J: Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Kompas.com - 30/09/2022, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Penanganan kasus Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat masih bergulir hingga kini.

Sebelumnya berkembang isu adanya ruang tahanan mewah Ferdy Sambo hingga dua orang eks KPK jadi pengacara Sambo dan Putri Candrawathi.

Terbaru, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditahan. Sebelumnya, publik bertanya-tanya mengapa sejak awal Putri tidak ikut ditahan meski menjadi tersangka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menjelaskan, penahanan Putri Candrawathi ini untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2.

"Hari ini Saudara PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," katanya, seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Akhirnya Putri Candrawathi Ditahan

Alasan Polri menahan Putri Candrawathi

Tersangka Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Tersangka Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.
Sebelumnya Putri Candrawathi hanya dikenakan kewajiban lapor diri dua kali seminggu.

Polri beralasan tidak menahan Putri usai ditetapkan sebagai tersangka karena kemanusiaan.

Menurut Listyo, keputusan penahanan itu didasarkan pada hasil pemeriksaan jasmani dan psikologi Putri yang dinyatakan dalam kondisi baik.

"Kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan baik jasmani dan pemeriksaan psikologi. Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa terkait kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC saat ini dalam keadaan baik," kata Listyo.

Selain itu, alasan lain penahanan Putri adalah karena suaminya sudah ditahan terkait kasus yang sama.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.