Siapa Pauline Hanson? Senator Australia yang Sebut Kotoran Sapi Bertebaran di Bali

Kompas.com - 07/08/2022, 19:45 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah merespons pernyataan Senator Australia Pauline Hanson terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) dan kotoran sapi bertebaran di Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Indonesia dijamin keamanan dan kesehatannya.

Hal tersebut dikarenakan Indonesia adalah negara dengan destinasi wisata yang menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE.

"Kita harus tegas membantah apa yang disampaikan (senator Australia). Kita menjunjung tinggi kearifan lokal dan wisatawan kita jamin dengan protokol kesehatan berbasis CHSE," kata Sandiaga, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (6/8/2022).

Sandiaga menyebut apa yang disampaikan Senator Australia tersebut tidak berdasarkan pada fakta.

Dia tidak terima jika Bali yang merupakan ikon dan jantung pariwisata di Indonesia dihina.

"Kita tidak boleh membiarkan di-bully oleh seorang yang menebarkan berita buruk tentang pariwisata di Indonesia," ucap Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Bantah Tudingan Senator Australia yang Sebut Kotoran Sapi Bertebaran di Bali

Pernyataan Pauline Hanson yang menyebut Bali banyak bertebaran kotoran sapi terekam dalam video YouTube channel Pauline Hanson's Please Explain pada menit ke-7.

Berikut pernyataannya pada mosi bersama Menteri Pertanian Australia di depan Parlemen Australia:

"... Bali is totally different to other countries, because cattle roam the streets; cattle shit on the ground. People walk in that shit. That shit is then brought back in their clothing and on their person, back into this country...," kata Pauline, dikutip dari laman Parlemen Australia.

"... Bali berbeda dengan negara lain, karena ternak berkeliaran di jalan-jalan, kotoran sapi di tanah. Orang berjalan di atasnya, dan orang ini kembali ke negara ini (Australia)...," berikut terjemahan sebagian pernyataan Pauline.

Lantas, siapakah Senator Australia Pauline Hanson?

Baca juga: Tanggapi Senator Australia soal Kotoran Sapi, Wagub: Jangan-jangan Pauline Hanson Tidak Pernah ke Bali

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.