Kompas.com - 25/07/2022, 07:30 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah mulai mempertimbangkan adanya booster kedua atau vaksin dosis keempat untuk masyarakat umum.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril.

Menurutnya dosis tersebut dipertimbangkan karena adanya prediksi pandemi Covid-19 yang bakal berkepanjangan.

Terkait dengan rencana adanya booster ini sejumlah warganet menanyakan di media sosial mengenai sampai kapan harus terus disuntik vaksin Covid-19 booster.

Salah satu yang menanyakan hal tersebut adalah akun Tiktok berikut.

“Kalian baca nih ‘Siap-Siap! Pemerintah Mulai Pertimbangkan Vaksin Dosis 4, Kemenkes: Pandemi Masih Panjang’ Astaughfirullah! Jujur aku mau nanya, kalian kaya capek gitu nggak sih? Gua nggak tahu ya, vaksin ke 4 ini penting apa nggak ? Tapi yang gue tau beberapa negara maju di dunia sudah memperbolehkan dosis kedua aja. Beberapa negara maju udah memperbolehkan untuk turis masuk ke negara mereka dengan minimal vaksin kedua. Dengan catatan regulasi mereka, di mana kita harus membuktikan kalau kita negatif covid lewat PCR. Nah pertanyaannya dosis ke 4 ini buat tapa?” kata akun tersebut dalam potongan unggahannya.

Hingga kini unggahan tersebut telah disukai 7.390 kali, dan dibagikan lebih dari 1.000 kali.

Beragam komentar muncul terkait unggahan tersebut.

“Sampe dosis ke dua juta,” ujar akun Ramzi Baktir.

“Nanti ada lagi 4,5,6 dan seterusnya,” ujar akun Yuliarsih23.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.