Kompas.com - 27/06/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Universitas Oxford merupakan salah satu kampus terbaik di dunia yang berlokasi di Inggris.

Universitas Oxford terdiri dari beberapa departemen, mulai dari departemen akademik dan administrasi hingga perpustakaan dan museum.

Dilansir dari laman resmi Oxford, terdapat sekitar 100 departemen akademik utama yang diawasi oleh empat divisi akademik, yaitu Ilmu Kedokteran, Matematika, Fisika dan Ilmu Hayati serta Humaniora dan Ilmu Sosial.

Kampus tersohor ini menyediakan fasilitas lengkap bagi para mahasiswanya, mulai dari akomodasi, katering, ruang sosial, pelayanan pastoral dan fasilitas lainnya.

Bahkan, Universitas Oxford menyediakan layanan mahasiswa terpusat untuk karir dan konseling.

Di Indonesia sendiri, sejumlah tokoh publik diketahui merupakan lulusan Universitas Oxford. Mereka di antaranya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hingga aktris Maudy Ayunda.

Dengan beragam fasilitas tersebut, berapa biaya kuliah di Universitas Oxford?

Baca juga: Daftar Biaya Kuliah di 27 Program Studi UPH

Biaya kuliah di Oxford 2022

Biaya kuliah di Oxford dibedakan menjadi dua, yaitu biaya kuliah untuk pelajar asal United Kingdom (UK) dan pelajar yang berasal dari luar UK.

1. Mahasiswa asal UK

Dikutip dari laman Oxford, biaya kuliah di Oxford bagi mahasiswa yang berasal dari UK pada 2022 adalah £9.250 pound Britania atau sekitar Rp 168 juta.

Mahasiswa asal UK ini bisa mengakses pinjaman biaya kuliah dari pemerintah Inggris untuk jumlah penuh. Sehingga mahasiswa tidak perlu membayar biaya apapun di muka.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.