Kompas.com - 29/05/2022, 06:29 WIB

KOMPAS.com - VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba memberikan penjelasan terkait video viral penumpang KRL yang bayar di dalam kereta dan viral di media sosial belum lama ini.

Pertama-tama, pihaknya memohon maaf atas adanya kendala operasional sistem e-ticketing pada proses pembayaran tiket KRL di Stasiun Balapan pada Senin (23/5/2022).

Akibat adanya kendala tersebut, KAI Commuter melakukan proses penjualan tiket secara manual kepada pengguna KRL di loket dan sebelum gate-in.

Baca juga: Video Viral Mobil Goyang Saat Isi BBM, Apa Bahayanya?

Kendala tersebut, imbuhnya disebabkan tidak adanya suplai listrik pada perangkat tiket elektronik pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 17.12 WIB.

"Kendala tersebut terjadi menjelang pemberangkatan KRL terakhir dari Solo tujuan Yogyakarta," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Untuk memastikan seluruh pengguna KRL memiliki tiket sesuai dengan ketentuan, petugas di dalam KRL melakukan penyisiran kepada pengguna yang belum memiliki tiket manual dari stasiun pemberangkatan Solo Balapan.

Baca juga: Viral, Video Kereta Api Berhenti di Terowongan Sasaksaat, Apa Penyebabnya?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jalur5 Community (@jalur5)

Baca juga: Viral, Foto Kecelakaan antara Kereta Api Kontainer dan Truk, Ini Kronologinya

Selanjutnya, petugas terkait melakukan penanganan kendala sistem e-ticketing.

Pada pukul 17.58 WIB, dijelaskan Anne, kendala tersebut telah berhasil ditangani, dan sistem e-ticketing pada proses pembayaran tiket KRL kembali normal.

"KAI Commuter terus mengimbau selalu ikuti arahan petugas di stasiun maupun di dalam KRL. Ikuti informasi terkini perjalanan KRL dari sosial media @commuterline dan aplikasi KRL Access," tandasnya.

Baca juga: KAI Sediakan Fasilitas Shower Room dan Locker di Stasiun, Gratis atau Sewa?

Sempat terjadi aksi dorong

Sebagaimana diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) membayarkan uang tiket kepada petugas pengamanan di dalam kereta, viral di media sosial.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.