Kompas.com - 27/05/2022, 19:29 WIB

KOMPAS.com - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menyediakan fasilitas layanan sewa shower room dan locker di beberapa stasiun.

Layanan tersebut saat ini dapat ditemukan di Stasiun Gambir, Jakarta dan Slasar Malioboro di Kompleks Stasiun Tugu, Jalan Pasar Kembang, Yogyakarta.

Humas PT KAI Wisata M Ilud Siregar mengatakan jika fasilitas sewa shower room dan locker disediakan untuk wisatawan atau pelancong yang baru tiba di Stasiun Gambir dan Yogyakarta.

Dengan adanya layanan tersebut wisatawan tidak perlu bingung untuk mencari tempat mandi dan penyimpanan barang setelah melakukan perjalanan panjang.

"Para wisatawan bisa mandi dengan nyaman dan menitipkan barang dengan aman," kata Ilud kepada Kompas.com, Jumat (27/05/2022).

Baca juga: Viral, Video Penumpang Bayar KRL di Dalam Kereta, Ini Penyebabnya

Dapat diakses oleh masyarakat umum

Selain wisatawan yang menggunakan moda transportasi kereta api, layanan tersebut juga dapat diakses oleh masyarakat umum.

"Tempat mandi dan locker ini terbuka untuk umum," katanya lagi.

Ilud mengungkapkan, layanan sewa shower room dan locker tersebut disedikan oleh KAI Wisata sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk meningkatkan pelayanan ke para penumpang dan wisatawan atau pelancong," ujarnya.

Saat ini, layanan tersebut baru dapat ditemui di dua lokasi saja. Nantinya, pihak KAI Wisata akan menambah layanan tersebut di beberapa stasiun.

Baca juga: Viral, Video Kereta Api Berhenti di Terowongan Sasaksaat, Apa Penyebabnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.