Kompas.com - 26/05/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Rute Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek mengalami perubahan mulai 28 Mei 2022.

Diberitakan Kompas.com, 24 Mei 2022, perubahan jalur KRL terbaru ini dilakukan setelah penyesuaian switch over (SO) kelima di Stasiun Manggarai yang akan dijadikan stasiun sentral.

Vice President (VP) Corporate Communication Secretary Commuter, Anne Purba mengatakan bahwa terdapat penyesuaian grafik perjalanan kereta api (Gapeka) KRL Commuterline untuk Lintas Bogor dan Lintas Bekasi/Cikarang.

"Pola operasi KRL Commuterline akan mengalami perubahan yang cukup signifikan untuk Bogor Line dan Bekasi atau Cikarang Line," kata dia.

Namun, khusus rute baru KRL 28 Mei untuk Lintas Bekasi/Cikarang akan dibagi menjadi dua skema operasi, yaitu full racket atau looping dan half racket.

Baca juga: Viral, Video Penumpang Bayar KRL di Dalam Kereta, Ini Penyebabnya

Link download jadwal KRL terbaru 28 Mei 2022

Bagi masyarakat yang terbiasa melakukan mobilitas menggunakan KRL, berikut link untuk mengunduh jadwal KRL Jabodetabek yang berlaku mulai 28 Mei 2022.

Jadwal KRL Jabodetabek (Mulai 28 Mei 2022)

Peta Rute KRL Jabodetabek (Mulai 28 Mei 2022)

Baca juga: Viral, Video Kereta Api Berhenti di Terowongan Sasaksaat, Apa Penyebabnya?

Rute baru KRL 28 Mei untuk Bogor-Jakarta

Penumpang berada di dalam rangkaian kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (6/5/2021). KAI Commuter membatasi layanan operasional perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dengan menggeser jam operasi KRL Jabodetabek dari normalnya 04.00-22.00 WIB menjadi 04.00-20.00 WIB sementara untuk Stasiun Rangkasbitung, Citeras, Maja, dan Cikoya tidak akan melayani naik turun pengguna KRL. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.Aprillio Akbar Penumpang berada di dalam rangkaian kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (6/5/2021). KAI Commuter membatasi layanan operasional perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dengan menggeser jam operasi KRL Jabodetabek dari normalnya 04.00-22.00 WIB menjadi 04.00-20.00 WIB sementara untuk Stasiun Rangkasbitung, Citeras, Maja, dan Cikoya tidak akan melayani naik turun pengguna KRL. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Dengan diberlakukannya rute baru KRL pada 28 Mei, berikut beberapa penyesuaian yang akan dilakukan di sejumlah jalur KRL terbaru, yaitu:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.