Kisah Ghozali Everyday dan Bendahara DPC Demokrat Balikpapan, Sama-sama Muda, Kaya dengan Jalan Berbeda

Kompas.com - 19/01/2022, 20:07 WIB
Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (kiri)  bersama ASN dan pihak swasta dihadirkan dalam konferensi pers pengumuman dan penahanan tersangka di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (13/1/2022).  KPK resmi menahan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud bersama sejumlah pihak yang terlibat dalam tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa serta Perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tahun 2021-2022. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras. ANTARA FOTO/RENO ESNIRBupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (kiri) bersama ASN dan pihak swasta dihadirkan dalam konferensi pers pengumuman dan penahanan tersangka di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (13/1/2022). KPK resmi menahan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud bersama sejumlah pihak yang terlibat dalam tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa serta Perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tahun 2021-2022. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras.

KOMPAS.com - Belakangan, publik disuguhkan dengan dua kabar terkait anak muda kaya yang saling bertolak belakang.

Kabar pertama berasal dari "Ghozali Everyday" yang mendadak ramai diperbincangkan di media sosial.

Bukan tanpa alasan, ia berhasil meraup Rp 1,5 miliar dari hasil jualan swafotonya di OpenSea.

Baca juga: Bahaya Foto KTP dan Selfie KTP Dijual di OpenSea

OpenSea merupakan marketplace atau pasar yang memungkinkan pemilik NFT (non-fungible token) atau penjual dan kelokter atau pembeli untuk dapat berinteraksi.

Ini merupakan tempat jual-beli NFT pertama dan terbesar di dunia dengan 300.000 pengguna, serta lebih dari 34 juta NFT.

Pria bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali ini diketahui rutin berswafoto sejak 2017 hingga 2021, dengan total 932 foto.

Baca juga: Mengenal Apa Itu OpenSea, Pasar Digital untuk Jual Beli NFT

Ghozali Everyday bermula dari keisengan

Sultan Gustaf Al Ghozali ditemui di Udinus Semarang, Kamis (13/1/2022)KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA Sultan Gustaf Al Ghozali ditemui di Udinus Semarang, Kamis (13/1/2022)

Foto itu sebenarnya diniatkan untuk membuat video timelapse sejak ia lulus dari SMK 5 Semarang.

Bermula karena iseng dan lucu-lucuan, Ghozali memberanikan diri mengunggah ratusan swafotonya itu ke Opensea melalui akun Ghozali Everyday.

Pada 10 Januari 2022, ia mulai menjual dan mempromosikan foto-fotonya itu dengan harga awal 3 dollar AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.