Viral Unggahan Batik Air Kembali ke Soetta dengan Sambutan Pemadam Kebakaran dan Ambulans, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 27/11/2021, 19:15 WIB
Tangkapan layar perihal informasi baliknya pesawat Batik Air di Bandara Soekarno Hatta dengan sambutan pemadam kebakaran dan ambulans viral di medsos. TikTokTangkapan layar perihal informasi baliknya pesawat Batik Air di Bandara Soekarno Hatta dengan sambutan pemadam kebakaran dan ambulans viral di medsos.

KOMPAS.com – Unggahan informasi mengenai pesawat Batik Air yang terbang menuju Padang (Bandara Internasional Minangkabau/BIM) kemudian kembali lagi ke Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) dengan sambutan pemadam kebakaran serta ambulans viral di media sosial, Sabtu (27/11/2021).

Posting tersebut salah satunya diunggah oleh akun TikTok @taqiyyanabila.

Dalam video yang diunggah itu, yang bersangkutan menceritakan perihal kronologi dari kejadian kembalinya pesawat Batik Air yang diambil dari unggahan akun Facebook ini.

Baca juga: Viral, Video Uang 1.0 Disebut sebagai Uang Kertas Rp 1 Juta, Ini Penjelasan BI dan Peruri

Berikut narasi lengkapnya:

"Hari ini, 25 Nov 2021, istri saya terbang dari jakarta menuju padang usai melaksanakan tugas menggunakan maskapai Batik Air, pada pukul 16.00 Wib saya dikabarkan bahwa sudah berada di Pesawat saat mau terbang, berselang 45 Menit, Wa saya berdering ternyata istri saya Video coll... Wah...
Sejenak saya berpikir kok bisa yaa..

Ternyata pesawat kembali ke jakarta dengan alasan teknis... Istri saya bilang semua orang menagis serta berucap lahillahaillalah..., Astafirullah... dan asma Allah lainnya.., termasuk istri saya, sontak saya bertanya ada apa.... Istri saya menjawab katanya alasan teknis..., 20 menit berselang seluruh penumpang di suruh turun, sebelum turun istri saya melihat disekeliling pesawat ada 2 uni mobil pemadam kebakaran, 2 unit mobil ambulan, dan petugas lainnya... Suasana semangkin mencekam....

Diinformasikan dari pihak kru bahwa pesawat ada kerusakan hidrolik, ralat (bukan gesekan baling baling) seiring keluar kru pesawat bilang untung segera kebali kalau terlambat kembali kemungkinan mesin bisa terbakar dan meledak... MasyaAllah....

Alhamdulilah istri saya terbang kembali dengan pesawat Batik Air yang lain dan sudah mendarat tepat pukul 21:05 Wib di BIM."

Baca juga: Ramai soal Toilet di SPBU Jadi Ajang Pungli Kencing Bayar Rp 2.000, Ini Kata Pertamina

Hingga Sabtu (27/11/2021) sore, unggahan perihal kembalinya pesawat Batik Air ke Bandara Soekarno-Hatta tersebut sudah disukai lebih dari 28,1 ribu pengguna.

Beragam komentar pun muncul terkait unggahan TikTok tersebut.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.