Kompas.com - 27/11/2021, 17:30 WIB
Winamp, aplikasi pemutar musik yang kondang di era 2000-an, dengan tampilan baru. Winamp.comWinamp, aplikasi pemutar musik yang kondang di era 2000-an, dengan tampilan baru.

KOMPAS.com - Winamp akan kembali muncul dengan mengenalkan logo baru. Pemutar musik paling populer tahun 2000an ini akan memperbarui plaformnya dan bersiap bersaing di industri musik.

Winamp adalah pemutar MP3 yang paling diandalkan sebelum adanya berbagai layanan streaming.

Winamp memiliki logo ikonik menyerupai petir berwarna oranye. Kini logo itu ditinggalkan dan beralih dengan yang baru.

Ketika kita mengunjungi laman resmi Winamp, maka akan tampil logo Winamp generasi baru berupa dua garis vertikal menyerong yang disusun tidak sejajar. Logoini sedikit menyerupai logo petir khas Winamp, hanya saja lebih minimalis.

Namun, tak hanya perubahan logo saja. Winamp juga akan memperbarui platformnya dan bersiap untuk bersaing dengan platform pemutar musik lainnya.

Baca juga: Winamp Pamer Logo Baru, Janjikan Pengalaman Baru

Rencana pembaruan Winamp sejak 2018

Rencana pembaruan platform ini sudah dicanangkan oleh Radionomy, perusahaan yang membeli Winamp pada 2014 silam.

Dilansir dari Tech Crunch, 15 Oktober 2018, CEO Radionomy, Alexandre Sanoundjian mengatakan bahwa Winamp dengan format baru dikabarkan akan dirilis pada 2019.

Ia berencana mengubah Winamp sebagai aplikasi pemutar musik all-in-one baik untuk desktop maupun smartphone. Winamp juga direncanakan untuk mendukung streaming musik hingga podcast.

"Akan ada versi yang benar-benar baru di tahun depan. Dengan warisan besar yang dimiliki Winamp tapi disertai pengalaman mendengarkan musik yang lebih lengkap," kata Sanoundjian.

“Anda dapat dengarkan MP3 yang mungkin Anda miliki di rumah, tetapi juga ke cloud, ke podcast, ke stasiun radio streaming, ke daftar putar yang mungkin telah Anda buat,” lanjut dia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.