Kompas.com - 26/09/2021, 19:15 WIB
Ilustrasi sklerosis FREEPIK/JCompIlustrasi sklerosis

KOMPAS.com - Pria di balik meme dan Graphics Interchangeable Format (GIF) "Blinking Guy" atau "Blinking White Guy" memanfaatkan ketenarannya untuk menggalang dana sumbangan untuk penelitian penyakit Sclerosis.

Jika Anda merupakan pengguna media sosial dan internet yang aktif dalam beberapa tahun terakhir, kemungkinan Anda pernah melihat wajah Drew Scanlon.

Wajahnya kerap muncul sebagai meme atau GIF di media sosial. GIF yang paling populer menampakkan seorang pria kulit putih pirang bermata biru berkedip, mengekspresikan rasa tak percaya. Meme dan GIF itu telah beredar luas di media sosial dan mewakili ekspresi para warganet.

Melansir Time, Kamis (23/9/2021), Drew Scanlon mengajak warganet yang telah mendapatkan kegembiraan dengan menggunakan gambar wajahnya di internet, untuk menyumbang ke National Multiple Sclerosis Society.

National Multiple Sclerosis Society merupakan perhimpunan kolektif untuk penelitian dan advokasi penyakit multiple sclerosis (MS) atau sklerosis ganda, suatu penyakit yang menyebabkan gangguan saraf pada otak, mata, dan tulang belakang.

Teman dan keluarganya penderita MS

Kepedulian Scanlon untuk penyakit sklerosis ganda ini bukan tanpa alasan. Dua teman dekatnya dan salah satu keluarganya menderita sklerosis ganda.

Penyakit yang menyerang sistem saraf pusat ini mengganggu komunikasi antara otak dan tubuh penderitanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berharap, dengan ketenaran wajahnya sebagai meme atau GIF, Scanlon bisa membantu orang lain.

Jika GIF ini pernah memberi Anda kegembiraan di masa lalu, saya dengan rendah hati meminta Anda untuk mempertimbangkan untuk memberikan donasi ke National MS Society. Itu akan sangat berarti bagi saya dan bagi mereka yang saya kenal terkena penyakit ini!,” tulisnya di Twitter.

Hingga Minggu (26/9/2021) sore, twitnya mendapat lebih dari 160.000 likes, lebih dari 50.000 retweet, dan 1.145 kutipan twit.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.