Kompas.com - 21/09/2021, 17:00 WIB
Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) ditunda. dok Pemkab LandakPelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) ditunda.

KOMPAS.com - Gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel berdampak pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah titik lokasi ujian.

Karena gangguan internet tersebut, pelaksanaan tes SKD CPNS harus dijadwalkan ulang.

Seperti diketahui, jaringan internet Indihome dan Telkomsel mengalami gangguan mulai Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021) sebelum akhirnya berangsur normal.

Baca juga: 5 Fakta Indihome dan Telkomsel Gangguan: Penyebab hingga Dampaknya

42 tilok terkendala

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan, BKN akan menjadwalkan ulang pelaksanaan SKD tanggal 20-21 September 2021.

Satya mengatakan, gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel serta ISP Telkom Group secara keseluruhan, telah menyebabkan pelaksanaan SKD CPNS di sejumlah titik lokasi (tilok) mengalami kendala.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang terkendala 42 Tilok. Beberapa sudah teratasi kemarin," kata Satya saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Dijadwalkan ulang

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Satya mengatakan, salah satu Tilok yang mengalami kendala dan harus melakukan penjadwalan ulang adalah Tilok Mandiri BKN Balikpapan untuk Kejaksaan Agung dan Kementerian Pertanian.

Ia menyebutkan, kedua instansi tersebut dapat mempublikasikan kembali jadwal ulang sesuai waktu yang diberikan BKN.

"Sementara itu, bagi Tilok Mandiri Instansi Daerah dapat segera bersurat ke BKN agar dilakukan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN setempat," ujar Satya.

Baca juga: Ada Keluhan Jaringan Bermasalah Saat SKD CPNS 2021, Begini Kata BKN

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.