Kompas.com - 21/09/2021, 14:24 WIB
Ketua Komisi Hukum Nasional JE Sahetapy (kanan) menjadi pembicara dalam dialog hukum Pekerjaan rumah Sektor Hukum Pemerintahan Jokowi-JKdi Jakarta, Rabu (19/11). Selain Gayus hadir juga sebagai nara sumber lain diantarannya Jaksa Agung Muda Intelijen Arminsyah dan Hakim Agung di Mahkamah Agung, Gayus Lumbuun (kiri).

Kompas/Heru Sri Kumoro (KUM)
19-11-2014 HERU SRI KUMOROKetua Komisi Hukum Nasional JE Sahetapy (kanan) menjadi pembicara dalam dialog hukum Pekerjaan rumah Sektor Hukum Pemerintahan Jokowi-JKdi Jakarta, Rabu (19/11). Selain Gayus hadir juga sebagai nara sumber lain diantarannya Jaksa Agung Muda Intelijen Arminsyah dan Hakim Agung di Mahkamah Agung, Gayus Lumbuun (kiri). Kompas/Heru Sri Kumoro (KUM) 19-11-2014

KOMPAS.com – Jacob Elfinus Sahetapy yang merupakan Guru Besar Emeritus Ilmu Hukum Universitas Airlangga meninggal dunia pada Selasa (21/9/2021) pukul 06.57.

Dia meninggal dunia di usia 89 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (21/9/2021), JE Sahetapy meninggal di RS Katolik Vincentius A Paulo, Surabaya, Jawa Timur.

Putri JE Sahetapy, Elfina Lebrine Sahetapy mengatakan, jenazah akan disemayamkan di Grand Heaven, Sidoarjo.

"Semoga diampuni segala dosa, diterima amal ibadahnya, dan diberi tempat terbaik di rumah Bapa di surga," kata Elfina, sebagaimana dilansir dari pemberitaan Kompas.id, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Airlangga JE Sahetapy Tutup Usia

Profil JE Sahetapy

JE Sahetapy merupakan lelaki kelahiran Saparua, Maluku pada 6 Juni 1932.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia dikenal sebagai seorang ilmuwan, pendidik, pejuang kemanusiaan, pembaru ilmu hukum dan organisatoris andal.

Selain itu, ia pernah terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dikutip dari Biografi Nasional Daerah Jawa Timur, JE Sahetapy bersekolah di SMA Negeri II Wijaya Kusuma Surabaya dan berpindah ke SMA Negeri 1 di komplek yang sama.

Semasa SMA ia aktif sebagai ketua Joung Men’s Association serta sebagai anggota dan ketua Persatuan Pelajar Maluku di Surabaya.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.