Kompas.com - 19/09/2021, 10:00 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19. PEXELS/ANNA SHVETSIlustrasi pandemi Covid-19.

KOMPAS.com - Pemerintah Republik Indonesia (RI) akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau program vaksinasi door to door di Desa Emplasmen, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis (16/9/2021).

"Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19," ujar Jokowi.

"Artinya, protokol kesehatan menjadi kunci, vaksinasi menjadi kunci. Sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, kemudian yang belum divaksinasi segera divaksinasi," imbuhnya.

Jokowi mengatakan, program vaksinasi door to door adalah bentuk layanan yang langsung datang ke masyarakat untuk mengajak warga menjalani suntik vaksin Covid-19.

Baca juga: Mengapa Anak Lebih Kebal terhadap Covid-19? Begini Penjelasannya

Dengan begitu, program vaksinasi dapat dilakukan dengan lebih cepat dan membantu program yang telah dijalankan melalui RS, pemerintah daerah, puskesmas, serta TNI dan Polri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita ingin seluruh masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," kata Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengatakan, saat ini pemerintah mulai menyusun rencana transisi dari masa pandemi Covid-19 menuju kondisi endemi.

Membiasakan masyarakat dengan kebiasaan baru merupakan langkah yang akan dilakukan pemerintah agar seluruh masyarakat dapat hidup sehat meski berdampingan dengan Covid-19.

“Sebagai bagian dari strategi dan skenario menuju hidup bersama Covid-19 tersebut, sesuai arahan presiden, pemerintah mulai menyusun peta jalan transisi dari masa pandemi Covid-19 menuju endemi," ujar Johnny.

Baca juga: 14 Kelompok Orang yang Tidak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.