Penjelasan BKN soal Kabar Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 Diumumkan Lebih Cepat dari Waktunya

Kompas.com - 01/08/2021, 20:09 WIB
Beredar kabar di media sosial yang menyebutkan sebagian instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. FACEBOOKBeredar kabar di media sosial yang menyebutkan sebagian instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penjelasan terkait kabar mengenai hasil seleksi administrasi CPNS 2021 yang diumumkan sebelum waktunya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial yang menyebutkan sebagian instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Seorang warganet melalui unggahannya di grup Faebook menyatakan bahwa instansi yang ia lamar, yakni Pemkab Sukoharjo, telah merilis hasil seleksi administrasi.

Kepada Kompas.com, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono mengaku sempat mencari informasi soal hasil seleksi administrasi CPNS 2021 di Pemkab Sukoharjo melalui laman resminya.

Baca juga: Rincian Passing Grade atau Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2021

Namun, ia tak menemukan informasi apa pun yang mengarah pada pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

"Yang pengumuman hasil seleksi administrasi ada enggak? Coba cari link-nya, aku cari kok gak nemu," tuturnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (1/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, lanjut dia, jika benar sudah diumumkan, hasilnya juga akan diinformasikan di laman masing-masing instansi, selain melalui laman SSCASN.

Paryono mengimbau agar para peserta CPNS 2021 bersabar menunggu pengumuman secara resmi yang akan dirilis oleh masing-masing instansi.

Baca juga: Nilai Ambang Batas TKP CPNS 2021 Naik, Apa Alasannya?

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.