Segera Bikin Taman Kecil di Jendela, Ini 5 Manfaatnya

Kompas.com - 20/06/2021, 20:45 WIB
Buatlah taman di jendela untuk mempercantik rumah Anda Unsplash/London NanzhiBuatlah taman di jendela untuk mempercantik rumah Anda

KOMPAS.com - Garden window, atau jejeran pot berisi tanaman hias yang diletakkan di dekat jendela, ternyata memiliki segudang manfaat.

Pot berisi tanaman hias memang bisa diletakkan di mana saja. Bisa di teras rumah, di dekat meja ruang tamu, atau malah di jendela dapur dan kamar tidur.

Peletakkan pot tanaman hias ini bertujuan awal hanya untuk memuaskan segi estetika saja. Teras yang terisi rimbun dedaunan, akan nampak lebih ramah dan hidup daripada teras yang hanya berisi meja dan kursi kayu saja.

Begitu pula ruang kecil di depan jendela. Jika diisi dengan tanaman hias bahkan bunga bermekaran, maka penampilan rumah secara keseluruhan bisa lebih cantik karena nampak serius berdandan.

Namun siapa sangka, taman di jendela ini, ternyata memiliki manfaat lain selain memanjakan mata.

Berikut ini manfaat meletakkan tanaman di jendela, dilansir dari berbagai sumber.

Baca juga: 9 Kebiasaan dalam Dapur yang Bisa Memicu Penyakit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Mempercantik jendela.

Ilustrasi jendela rumah. PIXABAY/STOCKSNAP Ilustrasi jendela rumah.
Tentu saja, manfaat utama meletakkan pot-pot berisi tanaman adalah untuk mempercantik rumah pada umumnya dan mempercantik jendela pada khususnya.

Jendela biasanya terbuat dari kayu atau kaca. Ia bisa dibuka tutup, atau digeser ke kanan ke kiri untuk memberi bukaan rumah tempat keluar masuk udara.

Dengan adanya deretan pot tanaman hias yang ditata di depan jendela, maka jendela akan nampak lebih menarik berkali-kali lipat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X