6 Benda Rumahan yang Bisa Meracuni Kucing Kesayangan

Kompas.com - 20/06/2021, 18:45 WIB
Jauhkan kucing dari benda-benda rumahan yang bisa meracuni tubuhnya. Unsplash/Paul HanaokaJauhkan kucing dari benda-benda rumahan yang bisa meracuni tubuhnya.

KOMPAS.com - Kucing adalah hewan rumahan yang sehari-harinya dekat dengan aktivitas manusia. 

Terkadang apa yang dimakan manusia, ikut dimakan pula oleh kucing. Dan apa yang disentuh manusia, berpeluang besar pula tersentuh oleh kucing.

Karena kucing melewatkan tidur, makan dan bermain di dalam rumah, maka kucing selalu berdekatan dengan benda-benda milik manusia, yang sebagian besar mungkin berbahaya untuk kucing.

Semisal ada beberapa makanan manusia, yang hendaknya tak diberikan untuk kucing. Bawang putih misalnya, yang ternyata bisa menjadi racun jika masuk ke tubuh kucing.

Baca juga: Kucing Juga Bisa Demam, Ini Cara Mengatasinya

Benda rumahan yang bisa meracuni kucing

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa benda yang tak boleh tersentuh oleh kucing dan alasan yang ada di belakangnya:

1. Bawang putih

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi bawang putih.PIXABAY/ANRITA1705 Ilustrasi bawang putih.
Bawang putih bisa menyedapkan masakan dan menjadi sumber antibiotik alami bagi manusia. Namun jika masuk ke dalam tubuh kucing, ternyata bawang putih bisa menjadi racun yang berbahaya.

Dicukil dari Catster, bawang putih bisa merusak organ di dalam tubuh kucing. Kucing tak bisa mencerna bawang, dan efeknya senyawa dalam bawang akan merusak sel-sel darah merah pada kucing.

Ketika keracunan bawang putih, kucing bisa sakit perut, diare, hingga muntah-muntah.

2. Obat-obatan manusia

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X