Insomnia? Cobalah Menyeduh dan Menyesap Banana Tea di Waktu Malam

Kompas.com - 13/06/2021, 21:00 WIB
Banana tea bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak Unsplash/Marek PiwnickiBanana tea bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak

KOMPAS.com - Ada beragam varian teh, dari teh hitam, teh hijau, teh melati, hingga varian yang belum banyak dikenal seperti banana tea atau teh pisang

Teh sendiri tak selalu berbahan baku daun teh. Apapun yang bisa diseduh dan menghasilkan aroma, citarasa dan khasiat tertentu, bisa digolongkan ke dalam varian teh.

Maka muncullah beragam varian artisan teh, yang terbuat dari berbagai varian bahan alami bebungaan seperti bunga telang, mawar, lavender, hibiscus, calendula, bergamot dan masih banyak lagi.

Banana tea atau teh pisang sendiri, sesuai namanya, adalah teh hasil seduhan buah pisang. 

Dilansir dari Healthline, cara membuat banana tea cukup mudah. Ambil buah pisang kemudian rebus hingga mendidih. Banana tea konon katanya enak disesap di malam hari menjelang tidur.

Mengapa? Karena banana tea dipercaya memiliki cukup banyak nutrisi yang bermanfaat merilekskan tubuh dan membuat tenang.

Baca juga: 5 Bahan Teh Herbal Unik, Beberapa di Antaranya Bisa Meringankan Stres

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kandungan nutrisi banana tea

Agar lebih bernutrisi, beri madu dan kayu manis ke dalam seduhan banana tea.Unsplash/Thomas Park Agar lebih bernutrisi, beri madu dan kayu manis ke dalam seduhan banana tea.
Untuk menambah citarasa, ada beberapa orang yang menambahkan madu dan kayu manis ke dalam seduhan banana tea. 

Selain menambah citarasa, ternyata paduan antara nutrisi pisang, madu dan kayu manis membentuk senyawa yang lebih kaya nutrisi, yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Nutrisi dalam teh pisang sendiri cukup banyak. Intisari pisang yang larut ke dalam air mengandung vitamin B6, potasium, magnesium, dan tembaga.

Karena buah pisangnya sendiri dibuang setelah mendidih, maka teh seduhan pisang ini tak mengandung kalori. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X