Trending Kartu Prakerja, Warganet Ramai Keluhkan Tidak Pernah Lolos

Kompas.com - 22/05/2021, 21:05 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. prakerja.go.idIlustrasi Kartu Prakerja.

KOMPAS.com - Topik mengenai Kartu Prakerja ramai diperbincangkan oleh warganet hingga menjadi trending topic di media sosial.

Hingga Sabtu (22/5/2021) malam, topik mengenai "Kartu Prakerja" di-twitkan sebanyak lebih dari 1.000 kali oleh pengguna Twitter.

Tidak lolos Prakerja

Berdasarkan pantauan Kompas.com, banyak di antara warganet tersebut mengeluh karena mereka tak kunjung lolos program Kartu Prakerja.

Bahkan ada yang sudah mencoba sejak gelombang awal tapi hasilnya tetap nihil.

Salah satu yang mengeluh karena gagal terus untuk mendapatkan program Kartu Prakerja adalah pengguna Twitter dengan akun @mr_neversad.

"Kalo temen" ada yg gagal lolos kartu prakerja 3 kali berturut-turut, bisa buat surat pernyataan. Terus kirim ke kepesertaan@prakerja.go.id. Jangan ditunda-tunda, mau nunggu sampe 14x kaya sy jg gpp wkwk," demikian twit yang dikutip Kompas.com, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: 44.000 Peserta Dicabut, Kapan Prakerja Gelombang 17 Dibuka?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikutnya, akun Twitter @nnisa104 menyesalkan adanya peserta yang pernah mendapat Kartu Prakerja namun tidak memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

"Giliran ada yg butuh bgt malah ga pernah dapet kartu prakerja. Giliran ada yg dpt uangnya malah cuma buat foya" Wajah berkeringat dingin," tulis akun tersebut.

Ada lagi netizen yang sudah ikut mencari kesempatan sejak gelombang pertama Kartu Prakerja dan selalu gagal. Dia baru berhasil lolos di gelombang ke-15.

"Ikut Kartu Prakerja dari gelombang pertama, Alhamdulillah lolos digelombang 15," tulis twit @devirahrnsa01.

Baca juga: Persiapan Gelombang 17 Prakerja, Simak Tips Berikut agar Lolos

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X