Kisah Orang-orang Beruntung, Temukan Uang dan Emas di Sofa Buangan hingga Mutiara di Makanan

Kompas.com - 08/05/2021, 09:45 WIB
Uang tunai dan bongkahan emas yang ditemukan seorang pria di Shandong, China, dalam sofa buangan yang dia bongkar pada 1 Mei 2021. ORIENTAL DAILY via WORLD OF BUZZUang tunai dan bongkahan emas yang ditemukan seorang pria di Shandong, China, dalam sofa buangan yang dia bongkar pada 1 Mei 2021.

KOMPAS.com - Ini kisah-kisah orang yang beruntung dengan menemukan barang berharga di tempat yang tak terduga. Mulai dari menemukan uang dan emas di sofa buangan hingga ada mutiara di menu makan siang. Berikut kisah lengkapnya.

Uang dan emas di sofa buangan

Seorang pria di Provinsi Sahndong, China, sungguh beruntung menemukan uang dan emas dari sofa buangan yang tergeletak di pinggir jalan.

Kabar tersebut pertama kali dipublikasikan oleh Oriental Daily yang kemudian dikutip World of Buzzer pada Senin (3/5/2021). Dalam artikel tersebut diceritakan, seorang pria awalnya melihat sofa bekas yang dibuang di pinggir jalan.

Lalu ia merasa ada yang bisa dimanfaatkan dari sofa yang dibiarkan kehujanan dan kepanasan.

Baca juga: Bawa Pulang Sofa Buangan di Jalan, Pria Ini Temukan Segepok Uang dan Emas

Pria itu kemudian membawa sofa tersebut untuk diambil kayunya karena masih bisa digunakan.

Kemudian pada 1 Mei 2021, tepatnya Hari Buruh Sedunia, pria itu kemudian membongkar sofa tersebut dengan menggunakan sejumlah alat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ia merobek kain sofa itu, tiba-tiba ada tas anyaman tangan yang jatuh. Karena penasaran, pria tersebut kemudian membukanya dan mendapati setumpuk uang tunai, bongkahan emas kecil dan beberapa slip setoran.

Karena merasa bukan pemiliknya, pria itu kemudian meminta saudaranya untuk mencari pemilik asli barang berharga tersebut.

"Ini bukan milik kami, kami tak boleh mengambilnya," kata pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Mutiara di menu makan siang

Kodchakorn Tantiwiwatkul, seorang wanita asal Thailand, menunjukkan mutiara Melo yang berwarna oranye setelah membukanya dari siput laut yang dibeli untuk makan siang. Mutiara itu bisa berharga hingga miliaran rupiah,ViralPress via Daily Mirror Kodchakorn Tantiwiwatkul, seorang wanita asal Thailand, menunjukkan mutiara Melo yang berwarna oranye setelah membukanya dari siput laut yang dibeli untuk makan siang. Mutiara itu bisa berharga hingga miliaran rupiah,

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X