Hari Bumi, Google Doodle Ingatkan Setiap Orang untuk Tanam Benih

Kompas.com - 22/04/2021, 10:29 WIB
Google Doodle Hari Bumi 2021 GoogleGoogle Doodle Hari Bumi 2021

KOMPAS.com – Hari ini, Kamis (22/04/2021), warga dunia memperingati Hari Bumi 2021.

Pada peringatan Hari Bumi kali ini, Google melalui Google Doodle ikut meramaikan dengan menampilkan animasi yang mengingatkan mengenai pentingnya setiap orang untuk menanam benih.

“Doodles Hari Bumi tahunan kali ini menyoroti bagaimana setiap orang dapat menanam benih menuju masa depan lebih cerah, satu anak pohon pada satu waktu. Selamat Hari Bumi 2021,” tulis Google Doodles pada keterangan videonya.

Dalam animasi videonya, Google Doodle mengawali cerita dengan seorang gadis kecil yang menanam benih sebuah pohon.

Seiring berjalannya waktu, benih tersebut terus bertumbuh dan semakin besar hingga si gadis menjadi orangtua.

Baca juga: 50 Tahun Hari Bumi, Ini Perubahan di Amazon, Gurun Sahara, dan Antartika

Perempuan yang telah bertumbuh tersebut kemudian memberikan benih kepada seorang anak kecil yang selanjutnya menanam benih itu.

Benih itu pun bertumbuh seiring orang tersebut yang juga tumbuh dan menua.

Sama seperti sebelumnya, anak lelaki yang akhirnya tumbuh dan menua itu kemudian juga memberikan benih kepada anak kecil lain.

Demikian seterusnya hingga di akhir video terlihat ada banyak pohon yang tumbuh disertai senyum gembira mereka yang menanamnya.

“Hari Bumi adalah pengingat bahwa setiap orang dapat berkontribusi untuk planet yang lebih baik,” tulis Google dalam keterangan laman Google Doodles Hari Bumi 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X