Layanan Baru PT KAI dan Rute Kereta Api Jarak Jauh Tanggal 20 April hingga 30 April 2021

Kompas.com - 19/04/2021, 20:45 WIB
Penumpang kereta api boleh sahur dan buka puasa di dalam kereta. Humas KAIPenumpang kereta api boleh sahur dan buka puasa di dalam kereta.

KOMPAS.com - PT KAI menyediakan layanan baru untuk penumpang kereta api jarak jauh, berupa pembagian healthy kit.

Dalam satu paket healthy kit, penumpang akan mendapatkan 1 buah masker jenis KF94 dan 1 buah tisue antiseptik yang dikemas dalam plastik zipper yang bisa digunakan ulang untuk menyimpan masker.

Perjalanan kereta api jarak jauh terus disediakan oleh PT KAI selama pandemi. Seluruh layanan yang digelar PT KAI menyesuaikan SE No. 12/2021 Satgas Penanganan Covid-19 dan SE No. 27/2021 Kementerian perhubungan tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri di masa pandemi COvid-19.

Dimana salah satunya adalah kewajiban penumpang untuk memakai masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.

Selama bulan puasa, PT KAI juga menyediakan layanan makan sahur dan buka puasa dalam perjalanan kereta api. 

Untuk memudahkan pemesanan lebih awal, KAI menyediakan akses lewat aplikasi KAI Access yang bisa diunduh  di Playstore dan mengakses menu Lokomart atau mengirim pesan di Whatsapp di nomor 0811-1061-2121.

Baca juga: Mudik Lebaran Dilarang, KAI Masih Jual Tiket Kereta Hingga 30 April

Rute perjalanan kereta api jarak jauh

Berikut adalah jadwal kereta api jarak jauh sesuai tanggal keberangkatan, dimulai dari tanggal 20 April 2021 hingga 30 April 2021, sesuai yang dilansir di laman Instagram resmi PT KAI.

Kereta api Brawijaya

Rute Malang-Gambir: memiliki jadwal keberangkatan tanggal 23 dan 30 April 2021 dengan waktu keberangkatan pukul 16.00 WIB.

Rute Gambir-Malang: memiliki jadwal keberangkatan tanggal 25 April 2021 dengan waktu keberangkatan pukul 15.40 WIB.

Kereta api Argo Muria  

Rute Gambir-Semarang Tawang: memiliki jadwal keberangkatan tanggal 23 April 2021 dengan waktu keberangkatan pukul 07.05 WIB.

Kereta api Purwojaya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X