Login www.prakerja.go.id, Prakerja Gelombang 13 Dibuka Siang Ini Pukul 12.00 WIB

Kompas.com - 04/03/2021, 06:20 WIB
Cara Buat Akun Kartu Prakerja KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Buat Akun Kartu Prakerja

KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengumumkan, gelombang 13 seleksi calon penerima Kartu Prakerja akan dibuka pada Kamis (4/3/2021) pukul 12.00 WIB.

Head of Communication Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan, jumlah kuota penerima Kartu Prakerja untuk gelombang 13 masih sama seperti gelombang sebelumnya.

"Gelombang 13 akan dibuka, 4 Maret, jam 12.00 WIB dengan kuota 600.000," kata Louisa dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (3/3/2021) malam.

Baca juga: Pengumuman Prakerja Gelombang 12 dan Jadwal Pendaftaran Gelombang 13

Hal baru di Kartu Prakerja 2021

Louisa menambahkan, ada hal baru yang diterapkan pihak pengelola Prakerja bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

"Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar 1 juta rupiah akan muncul di dashboard mereka," kata Louisa.

"Tetapi sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit," ujar dia.

Louisa mengatakan, video induksi itu akan membantu penerima Kartu Prakerja memahami cara kerja program Kartu Prakerja, serta cara membeli pelatihan dan menautkan rekening.

Buat akun sebelum gelombang 13 dibuka

Sementaa itu, hasil seleksi gelombang 12 Kartu Prakerja diumumkan pada Rabu (3/3/2021). Sebanyak 600.000 orang dinyatakan lolos dan berhak menerima Kartu Prakerja.

Bagi pendaftar Kartu Prakerja gelombang 12 yang belum lolos, masih bisa mengikuti proses seleksi pada gelombang-gelombang selanjutnya.

Selain itu, bagi mereka yang ingin mengikuti program kartu Prakerja gelombang 13, disarankan untuk segera membuat akun (bagi yang belum mempunyai akun).

Pembuatan akun tidak perlu menunggu hingga Gelombang 13 dibuka. Dengan demikian, begitu gelombang 13 dinyatakan dibuka, maka bisa langsung mendaftar gelombang seleksi.

Baca juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 1-12 Selalu Gagal, Ini Kata Pengelola

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X