Kartu Prakerja Muncul Status "Sedang Dievaluasi", Apa Artinya?

Kompas.com - 24/02/2021, 14:05 WIB
Tangkapan layar munculnya status sedang dievaluasi dalam pendaftaran Kartu Prakerja. Twitter: @TunasHarapan13Tangkapan layar munculnya status sedang dievaluasi dalam pendaftaran Kartu Prakerja.

KOMPAS.com - Program Kartu Prakerja kembali diselenggarakan pada 2021.

Menurut Head of Communication Project Management Office (PMO) Kartu Praekerja Louisa Tuhatu, program ini sudah dibuka sejak Selasa (23/2/2021).

Namun, salah satu pengguna Twitter @barulahircuy, mengungkapkan bahwa ia sudah daftar dan mengalami munculnya status "sedang dievaluasi".

"#cerita mau nanya nih aku Uda daftar kartu prakerja, soal2 Uda aku jawab semua trus gaada verifikasi email maalah di home si prakerja cuma keluar gini (sedang dievaluasi), ini maksudnya apa ya apa nunggu sampai pendaftaran ditutup," tulis akun @barulahircuy dalam twitnya, (22/4/2020).

Baca juga: 7 Hal yang Perlu Diketahui dari Prakerja Gelombang 12

Tak hanya itu, pertanyaan mengenai munculnya status "sedang dievaluasi" pun dituliskan oleh pengguna Twitter lainnya.

"Minta infonya dong, kalo sdh daftar kartu prakerja trus sedang dievaluasi. Nanti proses selanjutnya gimana ya?
Ada yg bisa kasih masukan kah?" tulis akun Twitter @Egawanty1 dalam twitnya, (14/4/2020).

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Berikut Cara Daftar, Besaran Insentif, hingga Persyaratannya

Meski pertanyaan tersebut sudah lama, apakah nantinya status "sedang dievaluasi" ini muncul pada pendaftaran Kartu Prakerja 2021?

Menanggapi hal itu, Head of Communication PMO Kartu Praekerja, Louisa Tuhatu, menyampaikan bahwa status itu akan tetap muncul.

"Betul, akan tetap muncul," ujar Louisa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/2/2021).

Ia menjelaskan, arti status "sedang dievaluasi" merupakan periode sejak si peserta Kartu Prakerja bergabung dalam seleksi hingga proses seleksi selesai.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X