Twit Viral WNA Ajak Turis ke Bali Saat Pandemi, Ini Respons Sandi Uno

Kompas.com - 18/01/2021, 17:25 WIB
Ilustrasi Bali - Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli, Bali. SHUTTERSTOCK / GODILAIlustrasi Bali - Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli, Bali.

KOMPAS.com - Unggahan dari seorang warga negara asing (WNA) yang tinggal di Bali viral di media sosial Twitter, dalam beberapa hari terakhir. 

Penyebabnya, ia mengajak turis asing untuk berkunjung ke Bali dan mengikuti jejaknya meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Melalui akun Twitter-nya @kristentootie, Kristen Gray juga menceritakannya pengalamannya pindah ke Bali pada 2019 setelah kehilangan pekerjaan.

Baca juga: Utas Viral WNA Ajak Turis Asing ke Bali Saat Pandemi, Imigrasi Tak Temukan Data Kristen Gray

Awalnya, ia berencana untuk tinggal di Bali selama enam bulan, tetapi pandemi membuatnya tak bisa pulang ke kampung halamannya.

Selama di Pulau Dewata, ia mengaku bekerja di bidang desain grafis dan menikmati hidup yang serba murah dibandingkan di AS.

Dalam penutupnya, ia juga menautkan link e-book karyanya berjudul " Our Bali Life is Yours" dengan harga 30 dollar AS dan berisi mengenai cara agar bisa mencapai mimpi yang sama.

Warganet pun mengecam sikap Kristen Gray, karena pandemi di Indonesia belum mereda.

Hingga saat ini, kata "Kristen Gray", "Bule", dan "Bali" menduduki kata populer di Twitter.

Baca juga: Hari Terakhir, Lowongan Kerja Maskapai Susi Air bagi Lulusan SMA/SMK

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X