Louis Vuitton Masuk Daftar Barang Bukti Edhy Prabowo, Apa Itu LV?

Kompas.com - 27/11/2020, 08:35 WIB
Louis Vuitton SHUTTERSTOCKLouis Vuitton

KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan rombongan pada Rabu (25/11/2020).

Lalu pada malam harinya, KPK menetapkan Edhy sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Baca juga: Kebijakan Ekspor Benih Lobster Edhy Prabowo Disorot, Disebut Bahayakan Kedaulatan Pangan

Edhy ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti antara lain jam tangan merek Rolex, kartu ATM BNI, serta tas tangan Chanel. Selain itu, ada pula koper dan dompet merek Louis Vuitton serta sepasang sepatu warna hitam.

Sejumlah barang mewah dengan harga mencapai Rp 750 juta tersebut diketahui merupakan barang belanjaan Edhy dan istrinya sepulang kunker dari Hawai.

Sejauh ini, KPK telah menetapkan 7 orang tersangka terkait kasus di atas.

Baca juga: Resmi Tersangka, Berapa Harta Kekayaan Edhy Prabowo?

Berikut sejarah merek Louis Vuitton yang jadi salah satu barang bukti kasus Edhy?

Dilansir Forbes, 27 Juli 2020, Louis Vuitton adalah merek mewah paling berharga di dunia dan merupakan divisi dari LVMH.

Di daftar Forbes, Louis Vuitton menempati peringkat ke-9 dari Merek Paling Berharga di Dunia 2020.

Produknya meliputi barang-barang kulit, tas tangan, koper, sepatu, jam tangan, perhiasan dan aksesoris. Sebagian besar dihiasi dengan monogram LV.

Baca juga: Mengenal Sejarah dan Asal-usul Rolex, Jam Tangan Mewah yang Dibeli Edhy Prabowo

Koper mewah merek Louis Vuitton dibawa petugas seusai ditunjukkan kepada wartawan saat penyampaian keterangan terkait kasus kasus dugaan suap perizinan budidaya lobster tahun 2020 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tujuh tersangka yang salah satunya Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo.

Kompas/Heru Sri Kumoro
26-11-2020HERU SRI KUMORO Koper mewah merek Louis Vuitton dibawa petugas seusai ditunjukkan kepada wartawan saat penyampaian keterangan terkait kasus kasus dugaan suap perizinan budidaya lobster tahun 2020 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tujuh tersangka yang salah satunya Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo. Kompas/Heru Sri Kumoro 26-11-2020

Sejarah

Louis Vuitton meluncurkan parfum pertamanya dalam 70 tahun selama 2016 dan LVMH membangun pabrik wewangian yang canggih untuk mengembangkan parfum.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X