Mulai Maret 2021, Etihad Akan Layani Penerbangan dari Abu Dhabi ke Israel

Kompas.com - 16/11/2020, 19:28 WIB
Pesawat Etihad Airlines mendarat di Bandara Internasional Jenewa, Swiss, Minggu (8/4/2018). Jenewa adalah salah satu titik terdekat untuk menuju Club Med Valmorel di Les Avanchers, Valmorel, Perancis. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOPesawat Etihad Airlines mendarat di Bandara Internasional Jenewa, Swiss, Minggu (8/4/2018). Jenewa adalah salah satu titik terdekat untuk menuju Club Med Valmorel di Les Avanchers, Valmorel, Perancis.

KOMPAS.comEtihad Airways, maskapai asal Abu Dhabi,Uni Emirat Arab, akan melayani penerbangan harian ke Tel Aviv, Israel.

Layanan ini ada setelah Uni Emirat Arab dan Israel resmi menjalin hubungan diplomatik. Dilansir Reuters, Senin (16/11/2020), penerbangan langsung itu akan dimulai pada Maret 2021.

Dalam pernyataan resmi Etihad, penerbangan itu juga terhubung dengan layanan Etihad ke dan dari China, Thalinda, India, dan Australia.

Pengumuman itu muncul ketika industri penerbangan dunia menghadapi krisis terburuk akibat pandemi virus corona yang menyebabkan sepinya perjalanan udara.

Etihad telah memangkas pekerjaan dan mendorong rencana untuk menjadi maskapai berukuran sedang yang berfokus pada pengangkutan penumpang ke dan dari Abu Dhabi.

Selama pandemi, Abu Dhabi belum mengizinkan warga asing untuk memasuki negara di bandara karena pembatasan yang masih terus berlangsung.

Baca juga: Pesawat Pertama Pembawa Turis Israel Mendarat di Uni Emirat Arab

Sementara itu, maskapai UEA lainnya, FlyDubai, juga akan meluncurkan penerbangan langsung ke Tel Aviv pada bulan ini.

Sedangkan, operator bandara Dubai mengatakan El Al ELAL.TA, Israir, Arkia, akan memulai layanan Tel Aviv-Dubai pada Desember 2020.

Sebelumnya, FlyDubai telah mendaratkan turis Israel pertama di Bandara Internasional Dubai pada Minggu 8 November 2020.

Penerbangan dari Israel menuju kota tempat gedung tertinggi di dunia terletak itu memakan waktu selama hampir 3 jam.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X