INFOGRAFIK: Panduan Mengisi Daftar Riwayat Hidup di SSCN CPNS 2019

Kompas.com - 06/11/2020, 10:04 WIB
Panduan Mengisi Daftar Riwayat Hidup CPNS 2019 KOMPAS.com/AKbar Bhayu TamtomoPanduan Mengisi Daftar Riwayat Hidup CPNS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com- Para peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 yang dinyatakan lulus wajib mengisi daftar riwayat hidup (DRH) mulai hari ini, Jumat (6/11/2020).

Pengisian daftar riwayat hidup merupakan bagian dari tahapan pemberkasan dan akan digunakan untuk pengusulan nomor induk pegawai (NIP).

Pengisian DRH dan penyampaian berkas melalui akun masing-masing peserta dilakukan melalui laman sscn.bkn.go.id, selambat-lambatnya 15 November 2020. 

Sebelum melakukan pemberkasan, peserta yang dinyatakan lulus diimbau membaca buku petunjuk yang tersedia di sscn.bkn.go.id.

Dalam proses pengisian daftar riwayat hidup, ada enam langkah yang harus dilakukan.

Setelah peserta mengakses laman sscn.bkn.go.id, pilih tombol "Ya" dan muncul tombol pengisian DRH.

Bagaimana proses pengisian selanjutnya? Simak dalam infografik berikut ini!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Inforgafik: Panduan Mengisi Daftar Riwayat Hidup CPNS 2019


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X