[POPULER TREN] Hasil Sementara Pemilu AS, Biden Dekati Kemenangan | Indonesia Resesi, Apa yang Perlu Diketahui?

Kompas.com - 06/11/2020, 05:45 WIB
Populer Tren Populer Tren

KOMPAS.com - Rangkaian pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) tengah memasuki masa perhitungan suara.

Hasil perhitungan suara sementara menunjukkan calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, berhasil unggul dari petahana Donald Trump yang berasal dari Partai Republik.

Selisihnya hingga 50 suara elektoral.

Penghitungan suara Pemilu AS itu menjadi salah satu berita yang mewarnai laman Tren pada Kamis (5/11/2020) hingga Jumat (6/11/2020) pagi.

Berikut lima berita yang meramaikan laman Tren:

1. Hasil sementara pemilu AS, Biden dekati kemenangan

Hasil penghitungan suara sementara Pemilu AS menunjukkan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden semakin mendekati kemenangan.

Dalam hitungan Bloomberg dan The Guardian, hingga Kamis (5/11/2020) pukul 06.30 WIB, Biden unggul sementara dengan 264 suara elektoral, sedangkan Donald Trump memperoleh 214.

Perolehan suara yang berarti bagi Biden ini berkat kemenangannya di Michigan dan memperoleh 16 suara elektoral. Michigan diketahui menjadi lumbung suara Trump dalam pemilu sebelumnya.

Dengan perolehan itu, Biden kini hanya membutuhkan satu negara bagian lagi untuk memastikan 270 suara elektoral dan memenangkan kursi kepresidenan.

Baca informasi selengkapnya di sini:

Hasil Sementara Pemilu AS: Biden Dekati Kemenangan dengan 264 Suara Vs Trump 214 Suara

2. Indonesia resesi, apa yang perlu diketahui?

Indonesia resmi mengalami resesi ekonomi yang ditandai dengan produk domestik bruto (PDB) RI pada kuartal III-2020 minus mencapai 3,49 persen (year on year/yoy).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X