Kompas.com - 30/10/2020, 20:45 WIB
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. AFP/JUNI KRISWANTOPeserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

KOMPAS.com - Pengumuman hasil CPNS 2019 dijadwalkan diumumkan serentak pada Jumat (30/10/2020).

Namun, hingga Jumat malam, masih ada beberapa kementerian atau instansi yang belum mengumumkan hasilnya hingga Jumat sore.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, semua lembaga yang membuka rekrutmen CPNS 2019 seharusnya sudah mengumumkan hasilnya.

"Seharusnya semua mengumumkan hari ini. Saya juga enggak tahu mengapa instansi belum mengumumkan," kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Menurut Paryono, hasil sinkronisasi nilai sudah diserahkan dari BKN kepada instansi. Oleh karena itu, instansi hanya perlu mengumumkannya.

Meski demikian, tidak ada ketentuan batas waktu pengumuman hasil CPNS 2019.

Baca juga: Jika Tak Lolos, Adakah Batasan untuk Mencoba Seleksi CPNS?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengimbau agar kementerian atau instansi segera mengumumkan hasil CPNS 2019.

"Semoga malam ini semua instansi bisa segera mengumumkan hasil seleksi CPNS yang sudah ditunggu-ditunggu para pelamarnya," kata Paryono.

Peserta CPNS 2019 bisa melakukan login ke laman SSCN untuk mengakses pengumuman kelulusan peserta CPNS 2019.

Selain itu, peserta juga bisa melihat hasilnya di laman masing-masing kementerian/instansi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.