Libur Panjang, Perlukah Sejenak Melupakan Media Sosial?

Kompas.com - 29/10/2020, 16:31 WIB
Ilustrasi beraktivitas bersama keluarga. ShutterstockIlustrasi beraktivitas bersama keluarga.

KOMPAS.com - Momen libur panjang di tengah pandemi seperti saat ini, tak ayal membuat sebagian orang merasa bimbang.

Ada yang memutuskan untuk melakukan liburan di luar rumah. Namun, ada juga yang menghabiskan waktu di dalam rumah lantaran pandemi Covid-19 yang berlum mereda.

Bagi Anda yang memutuskan untuk menghabiskan libur panjang dengan tetap berada di dalam rumah, ada baiknya menyimak saran dari psikolog ini.

Lantas, apakah saran yang dimaksud?

Sejenak lupakan media sosial

Psikolog Personal Growth, Diah Ayu Anggreni mengatakan, saat momen libur panjang seperti saat ini, ada baiknya batasi penggunaan media sosial.

Sebaliknya, masyarakat disarankan untuk lebih fokus dengan apa yang ada di sekitar.

Di long weekend ini, lanjut Ayu, akan ada baiknya jika masyarakat bisa beristirahat dari rutinitas sehari-hari, seperti bekerja.

"Selama masa pandemi, sebagian besar pekerja menjadi sibuk karena beban dan waktu kerja yang meningkat. Sehingga, perlu untuk beristirahat dan recharge energi," kata Ayu kepada Kompas.com, Kamis (29/10/2020).

Adapun salah satu yang dapat dilakukan, yakni menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman, yang mungkin sudah jarang dilakukan karena sibuk bekerja.

"Kita bisa memanfaatkan waktu dengan melakukan me time," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X