Viral Unggahan Pendirian Warung Makan Gratis di Klaten yang Buka Setiap Hari, Bagaimana Awal Mulanya?

Kompas.com - 22/10/2020, 15:30 WIB
Warung makan gratis yang didirikan Paguyuban Bersinar di Klaten, Jawa Tengah. istimewaWarung makan gratis yang didirikan Paguyuban Bersinar di Klaten, Jawa Tengah.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang bernarasikan paguyuban di Klaten, Jawa Tengah mendirikan warung makan gratis yang buka setiap hari viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh akun Facebook Titik Purwanti pada Rabu (22/10/2020) sekitar pukul 08.26 WIB.

Dituliskan Titik, warung makan gratis dengan berbagai varian menu tersebut buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga menu habis.

"Monggo yg blm sarapan atau makan siang, silahkan ke warung GRATIS kami, buka setiap hari jam 10-habis, menu variasi setiap hari, smoga bs berjalan dan istiqomah sll, Warung GRATIS BERSINAR, dr paguyuban bakul pedagang, UMKM utk sesama, silahkan datang dan buktikan maknyuss rasanya, lokasi Selatan SDN gentongan (SDN GEMBLEGAN II), Perum Griya Tama Lestari, Gataktuan 02/01, Gemblegan, Kalikotes, Klaten," tulis Titik.

Baca juga: Di Balik Viralnya Jargon Dangdut, Tarik Sis, Semongko, seperti Apa Ceritanya?

Tangkapan layar sebuah unggahan yang bernarasikan paguyuban di Klaten, Jawa Tengah mendirikan warung makan gratis yang buka setiap hari.facebook/Titik Purwanti Tangkapan layar sebuah unggahan yang bernarasikan paguyuban di Klaten, Jawa Tengah mendirikan warung makan gratis yang buka setiap hari.

Hingga Kamis (22/10/2020) siang, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.000 kali dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

Baca juga: Viral, Cerita Pria di Jawa Timur yang Depan Rumahnya Selalu Dipenuhi Parkir Mobil yang Tak Dikenal

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu seperti apa kisah pendirian warung makan gratis tersebut, Kompas.com menghubungi penggagas warung makan gratis yang tergabung dalam Paguyuban Bersinar, Titik Purwanti.

Titik menjelaskan, warung makan gratis tersebut terletak di Perumahan Griyatama Lestari Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca juga: Jargon Tarik Sis, Semongko Kini Viral, Bagaimana Tanggapan Pencetusnya?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X