[POPULER TREN] Melihat Upah Minimum di Sejumlah Negara ASEAN | Kartu Prakerja Gelombang 11 akan Diputuskan dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 18/10/2020, 05:58 WIB
Populer Tren Populer Tren

KOMPAS.com - Laman Tren diramaikan sejumlah pemberitaan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, pada Sabtu (17/10/2020).

Di antaranya, pemberitaan mengenai upah minimum di sejumlah negara ASEAN.

Selain itu, kabar terkait dengan Kartu Prakerja gelombang 11 yang belum diputuskan pemerintah, akan diadakan atau tidak pun mewarnai laman Tren.

Selanjutnya, sejarah mencatat perwira militer bersama 30.000 orang melakukan aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan Jakarta.

Berikut lima berita yang meramaikan laman Tren sepanjang Sabtu (17/10/2020) hingga Minggu (18/10/2020):

1. Melihat upah minimum di sejumlah negara ASEAN

Upah minimum di seluruh negara ASEAN terus mengalami kenaikan, seiring meningkatnya biaya hidup di kawasan ini.

Untuk mencegah inflasi dan kerusuhan buruh, negara-negara ASEAN didorong untuk meningkatkan upah minimum yang lebih tinggi dan memberlakukan Undang-Undang baru demi melindungi hak para pekerja.

Kendati mengalami peningkatan setiap tahunnya, upah minimum di sebagian besar negara ASEAN jauh lebih rendah daripada negara maju di dunia.

Berapa upah minimum di negara-negara ASEAN? Di mana yang paling besar?

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini:

Melihat Upah Minimum di Sejumlah Negara ASEAN, Mana yang Paling Tinggi?

2. Nasib Kartu Prakerja gelombang 11 akan diputuskan

Pemerintah mengalokasikan kuota peserta Kartu Prakerja tahun 2020 untuk 5.597.183 orang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X