Soal Kartu Prakerja Gelombang 11 Akan Diputuskan dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 17/10/2020, 18:32 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. prakerja.go.idIlustrasi Kartu Prakerja.

KOMPAS.com - Kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 akan dibuka?

Kepastian soal ini ditunggu mereka yang ingin mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja gelombang 11, setelah Kartu Prakerja gelombang 10 berakhir pada awal Oktober 2020.

Pemerintah mengalokasikan kuota peserta Kartu Prakerja tahun ini untuk 5.597.183 orang.

Kuota tersebut kini telah terisi dengan dibukanya 10 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja 2020.

Pertanyaan mengenai kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 diunggah sejumlah warganet di media sosial Twitter.

Jawaban penyelenggara Kartu Prakerja

Menjawab pertanyaan yang banyak diajukan, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, kepastian tentang ada tidaknya gelombang 11 Kartu Prakerja tahun ini akan diputuskan dalam waktu dekat.

"Keputusan apakah akan menambah gelombang ada di Komite Cipta Kerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan," kata Louisa saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Apakah Penerima Kartu Prakerja Harus Habiskan Jatah Bantuan Pelatihan Rp 1 Juta?

Merespons tingginya minat masyarakat untuk mengikuti program Kartu Prakerja, Louisa mengatakan, hal itu sangat menggembirakan. 

"Minat masyarakat yang besar ini sangat menggembirakan dan Presiden Jokowi sudah menyatakan bahwa program ini akan dilanjutkan di tahun 2021," kata Louisa.

Dia mengatakan, walaupun Kartu Prakerja pada tahun pertamanya ini terpaksa bergeser menjadi program semi bansos, tetapi unsur pelatihan tetap dipertahankan oleh pengelola dan menjadi prasyarat untuk mendapatkan bantuan sosial.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X