Unggah Twit Berbahasa Indonesia, Dirjen WHO Bahas Pertemuan dengan Menlu Retno dan Erick Thohir

Kompas.com - 17/10/2020, 17:56 WIB
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir setelah melakukan pertemuan di Swiss, Jumat (16/10/2020). twitter/@Menlu_RIDirektur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir setelah melakukan pertemuan di Swiss, Jumat (16/10/2020).

KOMPAS.com - Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia ( WHOTedros Adhanom Ghebreyesus mengunggah twit berbahasa Indonesia setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir di Swiss, Jumat (16/10/2020).

Dalam twitnya, Tedros mengatakan bahwa ia berdiskusi dengan Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir mengenai Covid-19.

Tedros juga mengapresiasi langkah dan komitmen Indonesia dalam mengakhiri pandemi Covid-19 dengan bekerja sama dengan WHO dan beberapa pihak lainnya.

"Saya berdiskusi dengan @Menlu_RI Retno Marsudi dan Menteri BUMN @erickthohir mengenai #COVID19. Saya berterima kasih atas komitmen mereka untuk mengakhiri pandemik ini dengan bekerjasama dengan @WHO dan partner multilateral lainnya. Solidaritas!," twit Tedros dalam unggahannya.

Baca juga: YouTube Akan Hapus Video Misinformasi Vaksin Covid-19

Pada twit berikutnya, Tedros menyebutkan bahwa ia bersama Retno Marsudi dan Erick Thohir juga berdiskusi mengenai ACT-Accelerator dan fasilitas COVAX.

Ketiganya sepakat jika vaksin yang aman telah tersedia, maka akan membaginya secara merata ke seluruh dunia.

Terakhir, Tedros mengucapkan terima kasih kepada Retno Marsudi dan Erick Thohir atas keanggotaan Indonesia dalam Dewan Fasilitasi ACT-Accelerator untuk Covid-19.

Sementara itu, melalui akun Twitter pribadinya, Retno Marsudi juga turut mengunggah hasil pertemuannya dengan Dirjen WHO tersebut.

Baca juga: 11 Kandidat Vaksin Virus Corona Capai Fase 3, Kapan Siap Diberikan?

Dalam twit yang diunggahnya pada Sabtu (17/10/2020) pukul 14.15 WIB tersebut, Retno mengatakan Indonesia siap bergabung dengan COVAX AMC.

"Indonesia stands behind multilateralism, including the Covid-19 vaccine multilateral track. Indonesia ready to join COVAX AMC," tulis Retno Marsudi. Kompas.com telah mendapat izin untuk mengutip pernyataan tersebut.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X