Kemnaker Adakan Konser Virtual 17 Jam Nonstop, Targetkan Rekor MURI

Kompas.com - 17/08/2020, 20:54 WIB
Konser Kemnaker HUT Ke-75 RI screenshootKonser Kemnaker HUT Ke-75 RI

KOMPAS.com – Menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan mengandeng Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk menggelar konser virtual Indonesia Maju.

Konser yang digelar di Ruang Serbaguna, Kemnaker dan Studio Toba Dream Jakarta pada Senin (17/8/2020) tersebut digelar selama 17 jam nonstop secara live di kanal Youtube Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Konser yang diadakan sejak pukul 07.00 hingga 24.00 WIB tersebut diharapkan meraih rekor MURI untuk kategori “Siaran langsung konser musik streaming nonstop terlama".

Konser tersebut diisi para musisi tanah air yakni musik etnik oleh Tantowi Yahya, Viki Sianipar, Tika Bisono, Anang & Ashanty, Delon, Andy RIF, Rieka Roslan, Iis Dahlia dan Sundari Soekotjo. 

Juga ada Joy Tobing, Nourma Yunita, Mila Rosa, Dharma Oratmangun, Conny Constantia, Diaz Hendropriyono dan Ermy Kulit,dan sebagainya.

Baca juga: Pertama Kalinya, Konser dengan Terapkan Jarak Sosial Digelar di Inggris

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut, konser virtual tersebut adalah tindak lanjut dari penyerahan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Bidang Musik.

"Kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Kementerian Ketenagakerjaan bagi pekerja seni musik dan musisi Indonesia yang terdampak Covid-19," kata Ida melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (17/8/2020). 

Terkena dampak pandemi corona

Pihaknya menyampaikan industri musik merupakan salah satu industri yang cukup terkena dampak dari pandemi yang terjadi.

"Saya mengajak para musisi dan pekerja seni untuk kembali bangkit di masa adaptasi kebiasan baru ini. Kita harus optimistis dan kembali produktif dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam konser tersebut juga diberikan penghargaan kepada 10 seniman yang terdampak Covid-19.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X