[POPULER TREN] Daftar Hand Sanitizer Berbahaya | Jadwal Pelaksanaan CPNS Terbaru

Kompas.com - 29/07/2020, 05:30 WIB
Laman Tren Kompas.comLaman Tren

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (28/7/2020).

Selain masih berkutat seputar update penyebaran virus corona, daftar produk pembersih tangan atau hand sanitizer yang berbahaya dan berpotensi mematikan mendominasi perhatian pembaca.

Selain itu ada pula terkait ikan elang atau tiger fish yang banyak diburu karena harga jualnya yang tinggai hingga harga emas Antas yang tembus Rp 1 juga per gramnya.

Ada pula informasi seputar jadwal pelaksanaan CPNS terbaru dari BKN, mulai dari proses verifikasi data hasil SKD hingga usulan penetapan NIP yang menjadi perhatian pembaca.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Selasa (28/7/2020) hingga Rabu (29/7/2020):

1. Daftar pembersih tangan atau hand sanitizer berbahaya

Ilustrasi hand sanitizerShutterstock Ilustrasi hand sanitizer

Badan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) telah memperluas daftar produk pembersih tangan atau hand sanitizer yang berbahaya dan berpotensi mematikan.

Melansir CNN, Selasa (28/7/2020), FDA memperingatkan perusahaan yang berbasis di Meksiko terkait penjualan produk yang mengandung metanol, bentuk alkohol berbahaya yang dapat meracuni orang melalui kulit.

Setidaknya empat orang meninggal dunia di New Mexico setelah dilaporkan minum produk pembersih tangan, seperti yang dilaporkan FDA, pada awal bulan ini.

Alkohol isopropil, yang biasa digunakan sebagai pembersih tangan, tidak beracun seperti metanol, tetapi FDA tidak merekomendasikannya menjadi pembersih tangan untuk makan atau minum.

Informasi lebih lengkap terkait daftar pembersih tangan berbahaya dapat disimak di berita berikut:

Daftar Hand Sanitizer Berbahaya Berbahan Metanol yang Ditarik FDA

2. 25 Negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia

Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus coronaShutterstock Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X