Kompas.com - 28/07/2020, 16:36 WIB
Beda Thermo Gun Klinik dan Thermo Gun Industri KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoBeda Thermo Gun Klinik dan Thermo Gun Industri

KOMPAS.com - Pada masa pandemi virus corona Covid-19 saat ini, mengukur suhu tubuh menjadi aktivitas yang cukup sering dilakukan.

Seperti saat berkunjung ke tempat umum, seperti mal, kantor, atau tempat ibadah.

Salah satu yang paling sering digunakan dan simpel adalah thermometer gun atau yang sering disebut thermo gun.

Thermogun adalah alat ukur suhu atau termometer dengan metode non kontak. Artinya, pengukuran suhu dilakukan tanpa menyentuh objek yang diukur.

Direktur Standar Nasional Satuan Ukuran Termoelektrik dan Kimia Badan Standardisasi Nasional (BSN), Ghufron Zaid menjelaskan, ada dua jenis thermo gun yang beredar di masyarakat, yaitu thermo gun klinik untuk mengukur suhu tubuh manusia dan thermo gun industri.

Apa perbedaanya? Berikut penjelasannya dalam infografik berikut ini:

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Beda Thermo Gun Klinik dan Thermo Gun Industri


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X