Fakta Baru Kasus Corona di Indonesia, dari Rekor Kasus Baru hingga Jumlah Kasusnya Dekati China

Kompas.com - 11/07/2020, 16:38 WIB
Kelompok penyandang penyakit autoimun dianggap termasuk yang berisiko tinggi terpapar virus corona karena sebagian besar mereka meminum imunosupresan atau obat yang menekan dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Moch Asim/ANTARAKelompok penyandang penyakit autoimun dianggap termasuk yang berisiko tinggi terpapar virus corona karena sebagian besar mereka meminum imunosupresan atau obat yang menekan dan menurunkan sistem kekebalan tubuh.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Indonesia masih terus mencatatkan kasus baru Covid-19. Bahkan, penambahan kasus positif infeksi coronavirus harian mencapai ribuan kasus baru pada Kamis (9/7/2020).

Seluruh provinsi di Indonesia telah melaporkan kasus positif Covid-19. Namun, adanya kasus baru yang terkonfirmasi tidak terjadi di semua provinsi.

Berdasarkan data terbaru pada Jumat, 10 Juli 2020, terdapat 1.611 kasus baru di 25 provinsi Tanah Air.

Sejauh ini tercatat sebanyak 72.347 kasus terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru di Indonesia.

Baca juga: Indonesia Disebut Masuk Fase Berbahaya, Kapan Pandemi Akan Berakhir?

Berikut fakta baru terkait kasus Covid-19 di Indonesia:

1. Rekor kasus baru

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mendarat di Bandara Sekarno Hatta dan menjalani rapid test saat memimpin ekstradisi Maria Pauline Lumowa, buron kasus pembobolan BNI yang baru saja tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (9/7/2020). KOMPAS TV/ARSIP KEMENKUMHAM Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mendarat di Bandara Sekarno Hatta dan menjalani rapid test saat memimpin ekstradisi Maria Pauline Lumowa, buron kasus pembobolan BNI yang baru saja tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (9/7/2020).

Sejak resmi diumumkan adanya kasus Covid-19 pada Maret lalu, rekor penambahan kasus baru tertinggi hingga saat ini terjadi pada Kamis, 9 Juli 2020.

Dilaporkan, kasus baru yang ada mencapai 2.567 kasus dalam waktu satu hari.

Penambahan kasus baru ini merupakan hasil pemeriksaan dari 23.832 spesimen terhadap 12.554 orang dalam sehari.

Sementara itu, sejauh ini sebanyak 33.529 orang dinyatakan pulih dan virus corona telah menewaskan 3.469 orang di Indonesia.

Baca juga: Pecahkan Rekor Baru Kasus Covid-19, Berikut 3 Penyebab Utamanya...

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X