Editor's Letter untuk 109 Tenaga Medis yang Mogok dan Dipecat

Kompas.com - 25/05/2020, 14:40 WIB
Artwork Banksy terkait Covid-19 di Rumah Sakit Umum Southampton banksyArtwork Banksy terkait Covid-19 di Rumah Sakit Umum Southampton

APA kabarmu? Semoga baik-baik saja dan tetap menemukan kedalaman makna Idul Fitri di tengah situasi yang tidak biasa karena pandemi.

Selamat Idul Fitri 1441 Hijriah buat kamu yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran untuk kita semua yang hidup dalam kultur ini.

Sudah berapa kali opor ayam bersantan dipanasi? Semoga tidak sering-sering karena kamu memasak seperlunya sesuai kebutuhan keluarga inti.

Jika terpaksa harus memanasi atau kemudian menyimpan ke dalam freezer, pastikan suhu opor sama dengan suhu ruangan seperti anjuran Chef Hotel Santika Cirebon ini

Meskipun katanya tidak terlalu sehat, opor yang beberapa kali dipanasi rasanya lebih enak di lidah. Selain dagingnya menjadi lebih empuk, kuah yang mengental terasa lebih nikmat saat bertemu nasi hangat.

Itu sebabnya, orang tua saya selalu mengingatkan agar selalu waspada dengan hal-hal yang enak atau nikmat. Ada bahaya tersembunyi berupaya mengelabui, hihihi...

Ilustrasi ketupat dan opor ayam, hidangan khas Lebaran di Indonesia. SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Ilustrasi ketupat dan opor ayam, hidangan khas Lebaran di Indonesia.
Kita bersyukur masih bisa menikmati hangatnya opor ayam meskipun dipanasi beberapa kali selama Hari Raya ini.

Banyak dari saudara-saudara kita, karena situasi, menghadapi situasi yang sulit dan rumit. Pekerjaan tidak ada, penghasilan berhenti karenanya, tabungan ala kadarnya tidak lagi bisa menopang kebutuhan semua.

Kasus terus meningkat

Negara tengah berupaya mengatasinya sesuai amanat konsitusi. Namun, banyaknya rantai membuatnya justru putus, banyaknya celah membuatnya justru buntu. Berharap rantai dan celah diperbaiki adalah asa terbaik yang bisa kita pegang saat ini.

Tanpa perbaikan rantai dan celah ini, program negara melindungi warganya karena pandemi Covid-19 tidak akan tepat guna. Apalagi puncak pandemi belum kita lewati. Kita masih mendapati, rekor penambahan jumlah positif Covid-19 selalu diperbarui.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X