Viral Video Polisi Nyanyi Lagu Rap soal Virus Corona, Siapa Mereka?

Kompas.com - 09/05/2020, 11:09 WIB
Tangkapan layar video polisi yang menyanyikan lagu rap berisi pesan imbauan pencegahan penularan virus corona. Twitter: SyahnazTangkapan layar video polisi yang menyanyikan lagu rap berisi pesan imbauan pencegahan penularan virus corona.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan beberapa orang berseragam polisi lengkap tengah memainkan berbagai alat musik dan menyanyikan lagu yang berisi imbauan untuk pencegahan penularan virus corona.

Video berdurasi 2 menit 19 detik itu diunggah oleh akun Twitter Syanaz, @tahupetismanis pada Kamis (7/5/2020).

"Persembahan dr POLRI..Dengar pesan mereka..bantu mereka spy pandemi ini cpt berakhir..Kereen pak Pol..#MudikTetapDilarang," tulis Syanaz dalam twitnya.

Sejumlah akun juga mengunggah video yang sama.

Hingga Sabtu (9/5/2020) pagi, video yang diunggah @SoundOfYogi telah ditonton lebih dari 412.000 kali dan dibagikan ulang lebih dari 5.000 kali.

Dari lirik lagu yang dinyanyikan para polisi itu, ada kata-kata "Polres Kobar".

Beberapa warganet pun menyebutkan bahwa lagu itu dinyanyikan oleh para polisi di Polres Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Viral Video Isi Paket Sembako Bansos Tak Lengkap, Ini Klarifikasi Kemensos

Bagaimana ceritanya?

Karya Polres Kotawaringin Barat

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, AKBP Dharma Ginting mengatakan, lagu itu benar dinyanyikan oleh para anggotanya.

"Ya itu murni hasil karya saya bersama tim band Polres Kobar," ujar AKBP Dharma Ginting saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (8/5/2020).

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X