Brasil Laporkan Angka Kematian Harian Tertinggi karena Virus Corona

Kompas.com - 24/04/2020, 19:32 WIB
Seorang pedagang kaki lima memakai tas plastik sebagai pengganti masker dalam upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19), di pusat kota Sao Paulo, Brasil, Senin (16/3/2020). AFP/NELSON ALMEIDASeorang pedagang kaki lima memakai tas plastik sebagai pengganti masker dalam upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19), di pusat kota Sao Paulo, Brasil, Senin (16/3/2020).

KOMPAS.com - Brasil melaporkan 407 kematian akibat virus corona dalam 24 jam. Angka ini menjadi jumlah kematian harian tertinggi sejak pandemi virus corona terjadi di negara itu.

Melansir Al Jazeera, Jumat (24/4/2020), hal itu disampaikan perwakilan Kementerian Kesehatan Brasil. 

Negara terpadat di Amerika Latin itu telah mencatat 3.331 kasus kematian karena virus corona dari total 50.036 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi.

Menteri Kesehatan Dr. Nelson Teich mengatakan, masih terlalu dini untuk menghubungkan kenaikan angka kematian dengan lonjakan Covid-19.

Baca juga: Saat Ratusan Dokter di Bangladesh Terinfeksi Virus Corona...

Kegiatan ekonomi akan dimulai

Teich mengatakan, pihak berwenang sedang mempersiapkan memulai kembali kegiatan ekonomi.

Hal ini sejalan dengan keinginan Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang menganggap langkah-langkah pengendalian telah melumpuhkan ekonomi.

Sebelumnya, Bolsonaro terus menyatakan tidak sabar terhadaap pembatasan yang diberlakukan oleh gubernur negara bagian untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Sao Paulo, negara yang paling terdampak Covid-19, secara bertahap akan membuka kembali kegiatan ekonomi atau sektor demi sektor mulai 11 Mei 2020.

Rio de Janeiro dan tenggara negara bagian Minas Gerais sedang mempersiapkan langkah-langkah serupa.

Sementara, distrik federal Brasilia dan negara bagian Santa Catarina selatan telah memulai kembali kegiatan-kegiatan tertentu.

Baca juga: Saat Pandemi Virus Corona Mengubah Sejumlah Hal di China...

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X