Cerita Dokter, Perawat dan Pramugari di India Ditolak Warga Karena Khawatir Virus Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 21:17 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Para dokter, perawat, sopir pengiriman obat dan pekerja garis depan dalam memerangi virus corona di India harus mengalami perlakukan tidak menyenangkan. 

Beberapa disebutkan telah diserang dan diusir dari rumahnya oleh penduduk di India yang panik akan tertular virus corona

Beberapa raksasa e-commerce bahkan menghentikan pengiriman sebagian barangnya karena pelecehan yang diterima oleh stafnya dari warga. 

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, perlakuan buruk yang diterima pekerja rumah sakit telah menjadi masalah besar di negaranya.

Laporan serangan dan pelecehan petugas datang dari seluruh wilayah India dan mengalami peningkatan sejak berlakunya lockdown di negara itu.

Ditolak pulang

Dalam sebuah kasus, polisi India dituduh memukuli seorang sopir yang membawa obat-obatan.

Semenetara seorang dokter di Kota Surat, Sanjibani Panigrahi menggambarkan bagaimana dia ditolak ketika kembali ke rumah setelah seharian di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

Menurut dokter itu, tetangga memblokirnya di pintu masuk gedung apartemennya dan mengancam jika dia tetap terus bekerja.

"Mereka adalah orang yang sering berinteraksi dengan saya. Setiap kali mereka menghadapi masalah, saya telah membantu mereka," kata dokter laki-laki berusia 36 tahun itu kepada AFP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X