Virus Corona di Indonesia, Ini 6 Layanan Informasi yang Bisa Diakses

Kompas.com - 20/03/2020, 09:02 WIB
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. ShutterstockIlustrasi virus corona yang merebak di Indonesia.

KOMPAS.com - Jumlah pasien positif Covid-19 karena terinfeksi virus corona di Indonesia masih terus bertambah sejak pemerintah mengumumkan adanya kasus corona pada 2 Maret 2020.

Data per 19 Maret 2020, terdapat 309 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 25 orang meninggal dunia, dan 15 orang dinyatakan sembuh.

Merebaknya virus corona di Tanah Air membuat akses informasi warga semakin tinggi.

Sejak wabah corona merebak di beberapa wilayah dan sejumlah pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan bekerja dari rumah hingga menutup sekolah selama dua pekan, operator seluler mencatat adanya lonjakan trafik di area permukiman rata-rata sebesar 5-10 persen dari kondisi normal.

Melalui keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020), Kementerian Kominfo menyatakan, jika terus terjadi lonjakan trafik, operator seluler akan melakukan penambahan kapasitas pada masing-masing Base Transceiver Station (BTS).

Baca juga: Jumlah Korban Meninggal Dunia akibat Virus Corona di Italia Lampaui China

Bahkan, jika diperlukan, operator seluler akan mengerahkan mobile BTS untuk melayani daerah-daerah yang over loaded.

Pemerintah, melalui kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), juga menyediakan sejumlah saluran informasi yang bisa diakses masyarakat.

Fasilitas layanan komunikasi itu memberikan informasi terkini mengenai virus corona yang terjadi di Tanah Air.

Berikut 6 layanan informasi seperti dirilis oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika:

1. Situs resmi

Situs https://www.covid19.go.id/ merupakan situs resmi pemerintah yang menyediakan perkembangan informasi virus corona di Indonesia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X