Hasil Pemeriksaan Presiden Brasil Negatif Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 22:42 WIB
Dalam gambar, sekretaris komunikasi Brasil Fabio Wajngarten (belakang, dilingkari merah) berfoto bersama Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dan Wakil Presiden Mike Pence di Washingon pekan lalu. Wajngarten dilaporkan positif tertular virus corona. REUTERS/Alan Santos vía Ulan/PoolDalam gambar, sekretaris komunikasi Brasil Fabio Wajngarten (belakang, dilingkari merah) berfoto bersama Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dan Wakil Presiden Mike Pence di Washingon pekan lalu. Wajngarten dilaporkan positif tertular virus corona.


KOMPAS.com – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro dikonfirmasi negatif virus corona

Kepastian tersebut disampaikan oleh Eduardo, anak dari Presiden Jair Bolsonaro seperti diberitakan oleh Fox News. 

"Dia negatif ( virus corona), titik," ujar Eduardo kepada Fox News. 

Putra sang presiden, Eduardo Bolsorano yang juga seorang anggota kongres memberitahukan melalui Twitter, bahwa ayahnya tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit Covid-19.

Makan malam bersama Donald Trump

Sebelumnya Bolsonaro diketahui makan malam bersama Presiden Donald Trump di Mar-a-Lago pada Sabtu malam. 

Saat hari Rabu (11/03/2020) dia mengatakan bahwa jenis flu lain jauh lebih membunuh daripada virus corona.

Bolsonaro menilai keprihatinan terhadap virus corona penyebab Covid-19 ini terlalu besar.

Dalam kunjungan tersebut, Fabio menemani Jair Bolsonaro dan sempat makam malam bersama Trump. 

Fabio menegaskan bahwa dirinya juga negatif virus corona. Dia mengaku telah dites virus corona sekembalinya ke Brasil dan mengumumkan kondisinya melalui Twitter pribadinya. 

Media Folha juga menyebutkan, Fabio dites virus corona di Albert Einstein Hospital di Sao Paolo dan hasilnya keluar sehari berikutnya. 

Baca juga: Pimpin Pembuatan Aplikasi Pantau Stok Masker, Menteri Termuda Taiwan Dipuji Jepang

Presiden Bolsonaro sebelumnya sempat diberitakan positif corona oleh sejumlah media. Namun tak berselang lama dinyatakan bahwa hasil tes presiden diketahui negatif.

"Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan negatif corona menurut unggahan Facebook-nya pada hari Jumat," dilaporkan kantor berita Reuters. 

Saat ini, kasus virus corona di Brasil dilaporkan ada sebanyak 85 kasus. Secara global sudah ada 136.929 kasus yang dikonfirmasi. Adapun total kematian adalah sebanyak 5.065 kasus kematian dan 69.643 pasien sembuh.

Baca juga: 4 Hari Dikira Pneumonia, Seorang Pengacara di New York Positif Virus Corona

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X