Layani 384 dalam Sehari, Korea Selatan Jemput Bola Periksa Infeksi Virus Corona

Kompas.com - 03/03/2020, 16:59 WIB
Penanganan pasien terinfeksi virus corona di Korea Selatan. ShutterstockPenanganan pasien terinfeksi virus corona di Korea Selatan.

KOMPAS.com - Korea Selatan telah menemukan cara inovatif untuk menguji virus corona baru.

Cara itu terinspirasi oleh konter drive-through restoran tempat saji, kata para pejabat.

Di utara kota Goyang, para pengemudi berhenti di tempat parkir di mana mereka bertemu dengan petugas kesehatan yang mengenakan jas hazmat.

Pengemudi kemudian pergi ke beberapa lokasi di mana perawat dalam jas pelindung dari plastik, masker dan pelindung wajah mendaftarkan pengemudi, memeriksa suhu mereka, dan mengambil sampel dari tenggorokan dan saluran hidung.

Seperti itulah tempat pengujian virus corona drive-through.

Para pejabat mengatakan lebih aman dan lebih cepat untuk menguji virus corona secara drive-through daripada di rumah sakit atau klinik kesehatan.

Baca juga: Indonesia Positif Corona, Ini 3 Negara ASEAN yang Belum Terinfeksi Covid-19

"Tidak ada kontak tatap muka," kata Lee Jae-joon, Wali Kota Goyang.

"Jika Anda mengoperasikan tempat pengujian di dalam ruangan, ada kekhawatiran bahwa pasien yang dicurigai dapat saling menginfeksi di ruang tunggu," kata dia.

"Banyak drive-through di tempat-tempat seperti Starbucks telah datang ke Korea Selatan," tambah dia, menjelaskan bahwa pejabat kesehatan terinspirasi untuk meniru model mereka.

Di drive-through, penumpang dan pengemudi menjalani seluruh proses pengujian virus corona dalam hitungan menit tanpa harus keluar dari mobil mereka.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X