PT KAI Buka Lowongan untuk Lulusan SMA, D3, dan S1, Ini Syaratnya...

Kompas.com - 20/02/2020, 05:52 WIB
PT KAI (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk jenjang SMA, D3, dan S1. https://recruitment.kai.id/PT KAI (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk jenjang SMA, D3, dan S1.

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA, Diploma 3 (D3), dan Strata 1 (S1).

Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia, Yuskal Setiawan mengatakan, tahun ini pihaknya membutuhkan sebanyak 1.035 orang dalam rekrutmen 2020.

"Untuk kebutuhan PT KAI di tahun 2020 (diperlukan) sebanyak 1.035 kuota," ujar Yuskal saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Terbaru, BUMN Hutama Karya Buka Lowongan Pekerjaan untuk Lulusan S1-S2

Menurutnya, tidak ada kuota khusus setiap daerah, di mana nantinya kuota peserta akan ditotal sesuai kelulusan.

Adapun formasi yang dibutuhkan, yakni S1-Pelaksana Humas, S1-Pelaksana Sistem Informasi, S1-Pelaksana Hukum, S1 Auditor, S1-Pelaksana Akuntansi, S1-Dokter Gigi dan Umum, D3-Paramedis, Kondektur (SMA), Masinis (SMA), dan Pekerja Operasi Prasarana (SMA).

Kemudian, Petugas Negative Check Sintelis dan LAA (SMA), Petugas Pemeriksa Jalur (SMA), Pelaksana Penjagaan Aset (SMA), Operator KPJR dan Pelaksana UPT Mekanik JJ (SMA), dan Teknisi Sarana Kereta Api (SMA).

Dilansir dari situs rekrutmen PT KAI, recruitmen.kai.id, disebutkan bahwa rekrutmen ini berlaku mulai 19-23 Februari 2020.

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Berikut kriteria pelamar:

1. Warga negara Indonesia (WNI)
2. Jenis kelamin Pria/Wanita sesuai formasi
3. Memiliki ijazah SMA dengan nilai UAN rata-rata minimal 7,0; ijazah D3 dengan IPK minimal 3,0; ijazah S1 dengan IPK minimal 3,0 dan akreditasi jurusan/program studi saat tanggal kelulusan "A".
4. Usia pelamar per 1 Maret 2020:

-Tingkat SMA serendah-rendahnya 18-25 tahun
-Tingkat D3 serendah-rendahnya 18-27 tahun
-Tingkat S1 serendah-rendahnya 18-30 tahun

5. Memiliki tinggi badan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X