Keliling Kota Pahlawan Gratis, Coba Surabaya Heritage Track, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 25/01/2020, 11:16 WIB
Surabaya Heritage Track, bus wisata khusus yang disediakan di House of Sampoerna KOMPAS.com/SRI NOVIYANTISurabaya Heritage Track, bus wisata khusus yang disediakan di House of Sampoerna

KOMPAS.com - Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk melakukan aktivitas bersama, bisa dengan pasangan, teman, keluarga atau tetangga.

Banyak sekali pilihan yang bisa diambil untuk aktivitas bersama, mulai dari wisata alam hingga keliling kota bersama.

Salah satu pilihan kota yang dapat dijadikan sebagai pilihan adalah Surabaya. Terlebih kini, kota yang mempunyai julukan sebagai Kota Pahlawan tersebut memiliki layanan bus wisata.

Berkeliling Surabaya sembari belajar sejarah dapat dilakukan dengan menaiki bus wisata milik House of Sampoerna (HoS).

Namanya Bus Surabaya Heritage Track (SHT). Bus ini dioperasikan pada weekdays (Selasa-Jumat) dan weekend (Jumat-Minggu). Khusus hari Senin libur.

Bus tersebut mempunyai destinasi atau rute dan tujuan berbeda, tergantung dari operasional bus di weekdays atau weekend. Tema turnya pun berbeda.

Pada saat weekdays tema turnya Surabaya kampung pendidikan, Surabaya kota pahlawan, dan Surabaya kota pahlawan.

Sedangkan weekend pilihan tur yang tersedia adalah tur kampung dari seberang, Surabaya kampung metropolitan, dan gerbang keraton Surabaya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta dengan Tarif Masuk Tak Sampai Rp 5.000

Sejak 2009

Manager House of Sampoerna Rani Anggraini menjelaskan bus wisata SHT sudah ada sejak 2009. 

"Iya, masih ada sampai sekarang. Rute SHT diperbarui 3 September 2019 dan itu berlaku hingga sekarang," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (24/1/2020) malam. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X